Hujan Diprediksi Turun Akhir Oktober di Pamekasan

Avatar of PortalMadura.com
Hujan dengan Intensitas Tinggi Diprediksi hingga Akhir Februari
dok. Koordinator Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, Budi Cahyono (Foto: Marzukiy)

PortalMadura.Com, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, memprediksi hujan akan turun pada akhir bulan Oktober 2019. Hal itu berdasarkan update informasi terakhir dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Koordinator Tim Reaksi Cepat , Budi Cahyono mengungkapkan, akhir musim kemarau diprediksi awal Oktober, sementara akhir Oktober kemungkinan sudah turun hujan, karena di beberapa tempat ada yang sudah turun hujan. Termasuk di Kabupaten Bangkalan, Madura.

Baca Juga: Kantor DPRD Pamekasan Akan Pindah ke Wilayah Timur

“Di Bangkalan itu sudah beberapa kali hujan, dari Sampang sampai Sumenep itu diperkirakan akhir oktober (hujan, red) atau tinggal sebulan lagi,” katanya via telepon, Rabu (2/10/2019).

Namun demikian, bukan tidak mungkin di awal oktober hingga akhir oktober akan terjadi hujan. Hanya saja, prediksi sementara cuacanya tetap panas seperti sekarang.

“Kalau perkiraannya seperti itu (panas, red). Jadi untuk distribusi air kepada daerah terdampak itu tetap berlanjut hingga turun hujan nanti,” pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.