oleh

Kantor DPRD Pamekasan Akan Pindah ke Wilayah Timur

PortalMadura.Com, Pamekasan – Rencana pembangunan gedung DPRD Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, dipastikan pindah berdasarkan kajian dan kesepakatan antara legislatif dengan eksekutif.

Gedung wakil rakyat itu akan dibangun di perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan Jalan Jokotole atau yang biasa dikenal dengan sebutan pemda timur. Sementara kantor DPRD yang sekarang di Jalan Kabupaten rencananya akan dijadikan kantor pemda terpadu.

“Untuk lokasi pembangunan kantor DPRD sudah disepakati oleh bupati di pemda timur. Hal itu berdasarkan kajian dan analisa,” terang Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pamekasan, Taufikurrahman, Rabu (2/10/2019).

Wacana awal, pembangunan kantor DPRD yang akan diletakkan di wilayah pedesaan ternyata tidak sesuai dengan tata ruang ketika dilihat di ring road Pamekasan. Sehingga beberapa opsi yang diusulkan akhirnya sepakat untuk memilih lokasi pemda timur sebagai gedung wakil rakyat baru.

Loading...

Dia berharap, pembangunan gedung DPRD Pamekasan masuk dalam Rencana Strategi (Renstra) Pemerintah Kabupaten Pamekasan tahun 2021. Pada tahun 2020 sudah masuk dalam perencanaan, sehingga pembangunannya segera terealisasi.

Baca Juga : Tak Ikut Uji Kepemimpinan, 22 Cakades di Sumenep Tak Gugurkan Pencalonan

“Gedung DPRD Pamekasan yang sekarang akan dijadikan pemda terpadu agar layanan kepada masyarakat lebih maksimal dan dekat dengan Pendopo Agung Ronggosukowati,” pungkasnya.


Penulis : Marzukiy
Editor : Putri Kuzaifah


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar