oleh

Hujan Disertai Angin Kencang, Rumah-rumah Penduduk Rusak di Pamekasan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Hujan deras disertai angin kencang di wilayah Kecamatan Pakong Pamekasan, Madura, Jawa Timur, mengakibatkan pohon tumbang dan sejumlah rumah warga rusak, Senin (23/12/2019) siang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun PortalMadura.Com, peristiwa yang terjadi sekitar pukul 12.00 WIB itu puluhan pohon tumbang hingga menutup akses jalan kabupaten, bahkan sebagian dari pohon tumbang tersebut menimpa rumah warga. Selain itu, kerusakan rumah penduduk juga disebabkan angin kencang menghempas.

Selamat Ibadah Puasa

“Hujan yang disertai angin kencang terjadi di Pakong dan sekitarnya, hal itu menyebabkan kerusakan beberapa rumah dan beberapa pohon tumbang menutup akses jalan kabupaten,” kata salah satu Staf Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan, Budi Cahyono.

Baca Juga: Korban Tanah Longsor di Sampang Meninggal Dunia

Musibah angin kencang itu salah satunya terjadi di Dusun Duko Timur, Desa/Kecamatan Pakong. Di daerah tersebut beberapa rumah rusak akibat musibah tersebut. Di antaranya rumah milik Mudhar, Toyo, Rusdi, Rahmat, Amse, H. Halilah dan rumah milik Saliyah.

“Kami bersama trantib Kecamatan Pakong, TNI, Polri, Tagana, Rapi dan FRB dibantu warga melakukan pemotongan pohon yang menutup jalan dan mengenai rumah warga serta mendata rumah yang rusak,” terangnya.

Penulis : Marzukiy
Editor : Nurul Hijriyah

Komentar