Ini Bacaan Doa Anak Untuk Seorang Ibu

  • Bagikan
Ini Bacaan Doa Anak Untuk Seorang Ibu
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Setiap tanggal 22 Desember selalu diperingati sebagai hari Ibu. Di tahun 2019 hari Ibu jatuh pada hari Minggu kemarin. Dengan adanya hal ini bukan berarti seorang anak hanya berdoa dan mengapresiasi cintanya pada momen hari Ibu saja.

Dalam Islam, semua anak harus selalu mendoakan orang tuanya, baik masih hidup atau sudah meninggal lebih-lebih seorang ibu. Karena sosok Ibu merupakan orang yang mengandung selama sembilan bulan, berjuang melahirkan dan merawat dari bayi.

Maka tanpa diminta, seorang anak harus mendoakan orang tuanya khususnya seorang ibu. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Senin (23/12/2019) dari laman okezone.com yang dikutip dari berbagai sumber. Berikut doa yang bisa Anak panjatkan untuk orang tuanya:

Doa Agar Orang Tua Disayangi

Alloohummaghfirlii waliwaalidayya warham humma kamaa rabbayaa nii shaghiiraa

Artinya: “Wahai Tuhanku, ampunilah aku dan kedua orang tuaku (Ibu dan Bapakku), sayangilah mereka seperti mereka menyayangiku diwaktu kecil”

Doa Mohon Ampunan Dosa Orang Tua

Allaahummaghfirlii dzunuubii waliwaalidayya warhamhumaa kamaa robbayaanii shoghiiro.

Arti doa ini yaitu : “Ya Allah, berikanlah ampunan kepadaku atas dosa-dosaku dan dosa-dosa kedua orang tuaku, dan kasihanilah keduanya sebagaimana beliau berdua merawatku ketika aku masih kecil,

Baca Juga: Bawaslu Sumenep Umumkan Panwascam Terpilih Untuk Pilkada 2020, Cek nama-namanya berikut ini

Doa untuk Orang Tua yang Sudah Meninggal

Allahummaghfir Lahu Warhamhu Wa ‘Aafihi Aa’fu ‘anhu Wa Akrim Nuzulahu Wa Wassi’ Madkhalahu, Waghsilhu Bil Maa i Wats-tsalji Walbarodi Wa Naqqihii Minal khathaa Ya Kamaa Yunaqqats-Tsawbul Abyadhu Minad Danas. Wa Abdilhu Daaran khairan Min Daarihii Wa Ahlan Khairan Min Ahlihii Wa Zawjan Khairan Min Zawjihi, Wa Adkhilhul Jannata Wa A ‘Idzhu Min ‘Adzaabil Qobri Wa Fitnatihi Wa Min ‘Adzaabin Naar.

Artinya : “Ya Allah, ampunilah dan rahmatilah, bebaskanlah, lepaskanlah kedua orang tuaku. Dan muliakanlah tempat tinggalnya, luaskanlah jalan masuknya, bersihkanlah kedua orang tuaku dengan air yang jernih dan sejuk, dan bersihkanlah kedua orang tuaku dari segala kesalahan seperti baju putih yang bersih dari kotoran. Dan gantilah tempat tinggalnya dengan tempat tinggal yang lebih baik daripada yang ditinggalkannya, dan keluarga yang lebih baik, dari yang ditinggalkannya juga. Masukkanlah kedua orang tuaku ke surga, dan lindungilah dari siksanya kubur serta fitnahnya, dan siksa api neraka.”

Doa Agar Ibu Selalu Bahagia

Allahumma as’ad ummi kamaa as’adatni kabiira
Artinya : “Ya Allah, gembirakanlah ibuku sebagaimana ibuku sangat-sangat menggembirakan aku.”

Allahummaj’al ummi minalladziina la khaufu a’laihim wa lahum yahzanuun wa akrimnaa bil firdausil a’la minal jannati
Artinya : “Ya Allah, jadikanlah ibuku dari golongan mereka yang tidak takut dan tidak bersedih hati dan tempatkanlah kami di dalam syurga firdaus yaitu surga yang paling tinggi.”

Allahumma taqobbal min ummi a’maaluha soghiiraha wa kabiiraha
Artinya : “Ya Allah, terimalah segala amalan ibuku sekecil-kecilnya dan sebesar-besarnya.”

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.