Hujan, Dua Ruang Inap Puskesmas Pasean Pamekasan Ambruk

Hujan, Dua Ruang Inap Puskesmas Pasean Pamekasan Ambruk
Dua ruang inap Pamekasan yang ambruk (Foto: Marzukiy)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Pamekasan – Intensitas hujan yang cukup tinggi mengakibatkan dua ruang inap di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Pasean Pamekasan, Madura, Jawa Timur, ambruk, Senin (28/1/2019) sekitar pukul 02.30 WIB.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun PortalMadura.Com, selain intensitas hujan yang tinggi ambruknya ruang inap tersebut diduga lantaran angin kencang yang terjadi di wilayah pantura akhir-akhir ini. Sehingga bangunan yang ada tidak kuat menahan dan roboh. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah itu.

Kepala Puskesmas Pasean, Kusmanto membenarkan adanya peristiwa tersebut. Menurutnya, dua sal yang ambruk itu merupakan bangunan lama dan sudah lama tidak ditempati lantaran bangunannya sudah tua. Bahkan, tahun 2019 ruangan itu rencananya akan dibangun setelah mendapat anggaran dari pemerintah.

Baca Juga:  Menparekraf: Packaging Produk UMKM Sumenep Butuh Ditingkatkan

“Memang sudah bangunan lama dan rencananya akan direnovasi karena sudah diajukan ke dewan, konsultan sudah ada dan memang bangunan itu tidak ditempati,” jawabnya saat dikonfirmasi PortalMadura.Com.

Baca Juga: Pertahankan Sapi Khas Madura, Ini Yang Akan Dilakukan Pamekasan

Kusmanto menerangkan, tidak ada yang tahu pasti kronologi peristiwa tersebut lantaran terjadi dini hari tadi. Dirinya hanya bisa berharap agar pembangunan itu segera dilakukan agar pelayanan kesehatan dapat ditingkatkan.

“Tidak ada korban jiwa, berkas-berkas juga selamat, karena memang sudah lama tidak ditempati. Ya saya berharap agar segera dibangun, kalau bisa bulan depan sudah bisa dimulai,” tandasnya.

Penulis: Marzukiy
Editor: Putri kuzaifah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.