Bulu Mata Anda Rontok Berlebihan? Mungkin Ini 4 Penyebabnya

Avatar of PortalMadura.com
Bulu Mata Anda Rontok Berlebihan Mungkin Ini 4 Penyebabnya
Ilustrasi (MSN.com)

PortalMadura.Com – Bagi sebagian wanita, memiliki bulu mata yang lebat akan membuat rasa percaya dirinya semakin bertambah. Tapi kadang ada saja masalah yang kerap mengganggu penampilan, yaitu bulu mata yang rontok.

Jika yang rontok hanya satu helai atau dua helai mungkin bukan menjadi masalah dan wajar saja. Namun apabila sampai rontok lebih dari biasanya itu yang jadi pertanyaan. Ada beberapa kemungkinan yang menjadi penyebabnya.

Penasaran?. Selengkapnya baca penjelasan berikut ini:

Efek Maskara
Banyak penelitian menunjukkan wanita kehilangan bulu matanya karena penggunaan maskara. Misalnya, penggunaan maskara anti-air (waterproof) yang paling rentan menyebabkan . Jadi, disarankan bagi pemilik kulit sensitif dan alergi tidak dianjurkan menggunakan maskara jenis tersebut.

Baca Juga: 4 Bahan Alami yang Ampuh Atasi Bulu Mata Rontok, Nomor 3 Mudah Ditemukan

Stres
Saat Anda stress, itu memengaruhi tubuh Anda. Kadar kortisol dalam tubuh yang meningkat berpengaruh terhadap kerontokan rambut, bulu mata dan alis.

Efek Kelenjar Tiroid
Kelenjar tiroid yang terlalu aktif maupun kurang aktif memengaruhi kerontokan pada bulu mata. Apabila kelenjar tiroid terlalu aktif, rambut dan bulu mata mudah patah. Sementara itu, kondisi tubuh yang kurang aktif dapat menyebabkan rambut dan bulu mata menjadi tipis, rapuh, dan kering.

Baca Juga: Ini Tips Rawat Bulu Mata Agar Lebih Awet

Obat-obatan Tertentu
Ada beberapa obat-obatan tertentu yang menyebabkan bulu mata jadi gampang rontok dan tipis. Jadi, pastikan tidak sembarangan mengonsumsi obat. (liputan6.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.