oleh

Hujan Gol di Menit Awal, Madura United Permalukan Persela di Kandang

PortalMadura.Com, PamekasanMadura United dipastikan lolos ke semifinal Piala Presiden 2019 setelah berhasil mengalahkan Persela di Stadion Surajaya, Lamongan dengan skor akhir 1-2, Minggu (31/3/2019) sore.

Pertandingan super sengit ini dipenuhi hujan gol di menit-menit awal babak pertama, Madura United yang bertindak sebagai tim tamu mampu membobol gawang Persela saat laga baru berjalan 3 menit. Gol pembuka ini tercipta berkat sundulan Alberto Golcalves memanfaatkan umpan Silang Zah Rahan Krangar yang merubah kedudukan menjadi 0-1 untuk Laskar Sape Kerrab.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

Belum genap satu menit, kebahagiaan pemain Madura United harus sirna seketika ketika pemain Persela mampu menyamakan kedudukan pada menit 4 melalui tendangan keras Washington Brandao Dos Santos memanfaatkan umpan terobosan dari Jose Augusto Sardon. Sehingga skor berubah menjadi 1-1.

Kedua tim yang bermain dengan intensitas tinggi melakukan jual beli serangan, pada menit ke 7 Madura United berhasil menggandakan keunggulan menjadi 1-2 setelah Aleksandar Rakic membobol gawang Persela yang dijaga Dwi Kuswanto. Gol sundulan ini didapat setelah Andika Rendika Rama melakukan umpan terukur dari jarak jauh yang disambut dengan sundulan kepala Rakic.

Persela yang dibombardir di kandang sendiri berupaya menekan dengan melakukan serangan dari berbagai sisi. Namun, upaya serangan yang dibangun selalu gagal dikonversikan menjadi gol.

Pada sisa babak pertama, kedua tim sama-sama memiliki peluang untuk menambah pundi-pundi gol mereka. Namun hingga tambahan waktu satu menit sebelum turun minum, gol tetap 1-2 untuk keunggulan tim tamu, Madura United.

Babak kedua, kedua kesebelasan sama-sama meningkatkan intensitas serangan guna mengamankan tiket lolos ke semifinal. Terutama Persela yang notabene bermain di kandang sendiri, tetapi kekokohan lini belakang sulit ditembus.

Kiper Madura United, Mohammad Ridho Djazulie beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang, hasil tendangan pemain lawan beberapa kali lengket di tangannya, sehingga gawangnya tetap aman.

Namun demikian, Madura United bukan tanpa serangan, beberapa kali skuat Laskar Sape Kerrab nyaris menambah surplus golnya melalui aksi-aksi matang di berbagai lini, namun lagi-lagi gagal dikonversikan menjadi gol.

Pada 4 menit injury time babak kedua, terjadi insiden menegangkan karena laga harus dihentikan. Sebab, striker Madura United, Aleksandar Rakic mengalami benturan keras di depan gawang usai merebut bola dari serangan pemain Persela, bahkan Rakic harus ditanduk keluar lapangan menggunakan ambulance untuk dilarikan ke rumah sakit.

Rakic kemudian digantikan oleh Guntur Ariyadi, namun hingga wasit meniup peluit pertanda berakhirnya laga, kedudukan tetap 1-2 untuk kemenangan Madura United. Atas hasil ini, Madura United akan menjamu Persebaya pada babak semifinal dengan sistem home away.

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar