Ibu Hamil, Bacakan Doa Ini Saat Usia Kandungan Masuk 4 Bulan

Avatar of PortalMadura.com
Ibu Hamil, Bacakan Doa Ini Saat Usia Kandungan Masuk 4 Bulan
ilustrasi (islamidia.com)

PortalMadura.Com – Menurut ajaran agama Islam, saat usia kandungan memasuki empat bulan, saat itulah ruh ditiupkan ke dalam janin yang ada dalam perut seorang ibu.

Masa itu menjadi masa yang sangat istimewa. Karena bisa dibilang, kehidupan seorang manusia baru dimulai di usia tersebut. Nah, berhubung momen tersebut istimewa, dianjurkan untuk memohon kebaikan kepada Allah SWT.

Hal ini tidak lain agar sang anak kelak mendapatkan kebaikan dan tumbuh sebagai manusia yang berakhlak. Sebagian muslim terkadang menggelar hajatan ketika usia kandungan seorang ibu masuk periode ini. Hajatan ini dimaksudkan untuk mendoakan si janin mendapat kebaikan dari Sang Pencipta.

Berikut lafal doa yang dianjurkan dibaca saat usia kandungan masuk 4 bulan.

Allahummahfazd waladii maadaama fii bathnika wasyfihi anta syaafil laa syifaa illa syofaauka syifaa allaa yughaadiru saqama. Allahumma showwirhu hasanata watabbit qalbahu iimaanambika wabi rasuulika.

Allahumma akhrijhu mimbathnii waqta wilaadatii sahlaw watasliimaa. Allahummaj’alhu shohiihan kaamilaw wa’aaqilan hadziqon ‘aliman ‘aamilaa.

Allahumma thowwil ‘umrohu washohhih jasadahu wahasan khuluqohu wafshoh lisaanahu wa ahsin shoutahu liqirooatil hadiitsi walquraani bibarakati muhammadin shollallahu ‘alaihi wa sallam. walhamdulillahi robbil ‘aalamiin“.

Artinya: ” Ya Allah, peliharalah dia selama berada dalam kandungan ibunya. Sehatkanlah dia, karena sesungguhnya Engkau adalah Dzat yang bisa menyehatkan. Tiada kesembuhan melainkan kesembuhan dari-Mu, kesembuhan yang tidak meninggalkan penyakit sedikitpun.

Ya Allah, Bentuklah dia di dalam perut ibunya dalam bentuk yang bagus dan tetapkanlah hatinya dalam keimanan kepada-Mu dan Rasul-Mu.

Ya Allah, keluarkanlah dia dari perut ibunya pada saat kelahirannya dengan mudah dalam keadaan selamat dan dengan bentuk yang indah dan sempurna.

Ya Allah, Jadikanlah dia anak yang sehat dan sempurna, berakal yang cerdas, yang alim, dan mau mengamalkan ilmunya.

Ya Allah, panjangkanlah umurnya, sehatkanlah tubuhnya, baguskanlah akhlaqnya, fasihkanlah dan merdukanlah suaranya untuk membaca Alquran dan Alhadis dengan berkah Nabi Muhammad SAW. Dan segala puji bagi Allah Tuhan Semesta Alam“.

Demikian doa yang bisa ibu baca saat usia kandungan memasuki empat bulan. Alangkah baiknya jika doa ini dibaca secara rutin usai salat Fardu atau dalam keadaan apapun. Wallahu A’lam. (dream.co.id/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.