oleh

IGI Sumenep : Hardiknas Bukan Momen Seremonial

PortalMadura.Com, Sumenep – Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menilai, Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), yang bertepatan pada tanggal 02 Mei 2016, bukan hanya menjadi ajang kegiatan seremonial. Namun harus menjadi momentum untuk meningkatkan kualitas pendidikan, baik bagi guru maupun siswa.

“Dalam momentum Hardiknas ini, harus dijadikan momentum untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme guru sehingga bisa mencetak siswa yang berkualitas,” jelas Ketua IGI Sumenep, Senin Akhmad Fairus, (2/5/2016).

Ia menyampaikan, semua pihak, mulai dari penyelenggara pendidikan, pelaku pendidikan dan guru harus memiliki komitmen untuk meningkatkan kualitasnya.

“Pendidikan di Kabupaten Sumenep ini akan terus berkembang lebih baik, jika komponen-komponen itu bersemangat dan bersatu meningkatkan kualitasnya,” ujarnya.

Salah satu bentuk upaya peningkatan pendidikan di Kabupaten Sumenep, lanjutnya, para guru harus terpacu agar memiliki karya tulis yang bisa dibaca oleh para siswanya dan masyarakat umum.

“Kalau seorang guru sudah memiliki karya ilmiah, maka pendidikan di Sumenep akan lebih baik,” tegasnya.

Ia memaparkan, memperingati Hardiknas bukan hanya dilakukan dengan cara seremonial seperti pawai atau bentuk lain yang sekiranya hanya menghambur-hamburkan anggaran.

“Jadi, outputnya harus jelas dari kegiatan peringatan Hardiknas itu,” tukasnya. (arifin/choir)


Tirto.ID
Loading...

Komentar