Ikan Paus Yang Mati Capai 51 Ekor

Avatar of PortalMadura.com
Ikan Paus Yang Mati Capai 51 Ekor
Bangkai ikan paus pilot di perairan Modung, Bangkalan, Madura dalam proses dikubur (Foto: M Saed @Portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Bangkalan – Ikan paus jenis pilot yang mata terdampar di perairan Desa Patereman, Kecamatan Modung, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, mencapai 51 ekor.

“Tiga yang awalnya hidup saat ini tinggal satu yang hidup. Total 51 mati ,” terang Kepala Bidang Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) Wilayah II Provinsi Jatim, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, RM Wiwied Widodo, di Bangkalan, Sabtu (20/02/2021).

Ia menjelaskan, gerombolan ikan paus itu terdampar karena insting kebersamaannya sangat tinggi, sehingga jika induknya berada di bibir pantai maka pengikut yang lain juga menghampiri.

BACA JUGA: Bukan Tanda Tsunami, Puluhan Hiu Paus Mati Terdampar di Bangkalan, Diduga Ini Penyebabnya

Agar tidak ada lagi ikan paus terdampar pihaknya mempersiapkan dua armada untuk melakukan pemantauan. “Kami siapkan dua armada untuk menjaga supaya tidak ada lagi ikan yang terdampar di bibir pantai,” ujarnya.

Satu ekor ikan paus yang selamat juga dalam pemantauan pihaknya. “Sekarang tinggal satu ikor yang masih hidup yang di pantau oleh petugas agar tidak kembali lagi ke bibir pantai,” tandasnya.(*)

Baca Juga:  Kronologi KDRT di Sumenep, Cekcok di Kamar Hingga Suami Tega Memukul Istri di Ruang Tamu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.