Ikan Teri, Kecil Bentuk-nya Besar Manfaat-nya

Avatar of PortalMadura.com
Ikan Teri, Kecil Bentuk-Nya Besar Manfaat-Nya
Ilustrasi (pingpoint.co.id)

PortalMadura.Com merupakan salah satu bahan makanan yang populer di masyarakat Indonesia. Ikan teri merupakan salah satu jenis ikan dari keluarga ikan .

Meski teri memiliki bentuk kecil, namun manfaat bagi kesehatan ternyata tidak sekecil ukurannya. Dilansir dari laman Alodokter.Com, Rabu (10/2/2021), berikut bagi kesehatan yang perlu Anda ketahui:

Baik Bagi Penderita Diabetes

Ikan teri adalah salah satu makanan yang baik bagi para penderita diabetes. Hal ini dikarenakan ikan teri mengandung protein dan lemak baik. Ikan teri juga tidak mengandung gula dan karbohidrat, sehingga tidak memengaruhi kadar gula darah.

Kaya Akan Nutrisi

Ikan teri kaya akan protein, lemak, kalsium, zat besi, kalium, fosfor, magnesium, zinc, niacin, folat, vitamin A, dan vitamin E. Nutrisi ini yang menjadikan manfaat ikan teri sebagai salah satu lauk yang baik bagi kesehatan tubuh.

Menjaga Kesehatan dan

Ikan teri mengandung aneka lemak baik, seperti asam lemak omega-3, yang baik untuk menjaga fungsi dan pertumbuhan otak.

Menjaga Kesehatan Jantung

Mengonsumsi ikan teri baik untuk kesehatan jantung. Karena ikan teri mengandung banyak minyak ikan, vitamin, mineral, serta asam lemak omega-3 yang baik bagi kesehatan tubuh.

Baik Untuk Tulang

Kandungan kalsium, magnesium, dan fosfor pada ikan teri, bersama dengan vitamin D dan C, adalah umber nutrisi penting yang dibutuhkan untuk menjaga tulang tetap kuat.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.