oleh

Indonesia akan Bangun Distrik Halal di Jakarta

PortalMadura.Com, Jakarta – Indonesia akan membangun Halal Distrik di Jakarta menyusul tingginya permintaan di tengah berkembangnya industri halal di kawasan dan dunia.

Presiden Joko Widodo mengatakan distrik halal tersebut akan dibangun di atas lahan sebesar 21.000 meter persegi dan akan menelan biaya Rp 250 miliar.

Menurut Jokowi, sapaan Presiden, dengan adanya Distrik Halal itu maka sumber daya BUMN dan juga UMKM bisa bersatu dan memajukan industri halal dalam Negeri.

“Kita angkat industri halal kita untuk motor pertumbuhan ekonomi,” ujar Joko Widodo di Jakarta pada Selasa (16/4/2019).

Jokowi mengatakan industri halal di Indonesia dan dunia terus berkembang.

Loading...

Dia menjelaskan proyeksi permintaan produk halal global 2019 mencapai USD 3,7 triliun.

“Padahal 2013 masih sebesar 2 triliun dolar AS artinya apa? Ada pertumbuhan yang sangat besar pertumbuhannya mencapai 9,5 persen. Ini sebuah growth yang sangat tinggi,” tambah dia. dilaporkan Anadolu Agency, Rabu (17/4/2019).

Sementara itu untuk wisata halal saja kata dia menurut Global Moslem Travel Index 2019, Indonesia menduduki peringkat pertama.

“Dan 2019 target kunjungan wisata halal ke Indonesia 5 juta orang, ini seperempat total target wisatawan yang kita harapkan datang ke Indonesia dan target ini tumbuh 42 persen dari Tahun sebelumnya,” jelas dia.


Anadolu Agency
Sumber : Anadolu Agency

Komentar