oleh

Indonesia, Malaysia Gelar Patroli Laut Intensif Jelang Idul Fitri

Bayar pajak itu wajib

PortalMadura.Com, Jakarta – Polisi Laut Malaysia dan Indonesia menggelar patroli intensif di perairan kedua negara menjelang perayaan Idul Fitri, lansir Bernama.

Wakil Komandan Marine Police Region One Malaysia Supt Dimin Awang menyatakan pentingya kolaborasi erat dan berkelanjutan kedua negara, terutama untuk memerangi kejahatan lintas negara di perbatasan yang amat luas.

“Misalnya, kita tahu ada orang Indonesia yang menggunakan jalur tikus meski layanan feri tersedia di Hutan Melintang, Teluk Intan dan Klang, Selangor, dan kami percaya ada sindikat yang terlibat membantu mereka menggunakan rute ilegal.

Loading...

“Maka kedua negara akan meningkatkan patroli untuk meminimalisir perdagangan manusia, rokok, minuman keras dan penyelundupan narkoba,” kata dia. dilaporkan Anadolu Agency, Sabtu (1/6/2019).

Dia mengatakan kepada wartawan pada pertemuan Sea @ Rendezvous (RV) dan berbuka puasa bersama dengan perwakilan Polair Indonesia, termasuk Direktur Polair Polda Sumatera Utara Yosi Muhamartha, di perairan Selat Malaka, sekitar 57 mil laut dari Pulau Pangkor.

Yowi mengatakan penyelundupan dan imigran ilegal di sepanjang perairan perbatasan Indonesia-Malaysia perlu ditangani serius dan membutuhkan kerja sama kedua negara yang erat.

“Dalam pertemuan ini kami dapat bertukar informasi intelijen dalam berbagai kasus pelanggaran hukum untuk memperketat pengawasan,” kata dia.


Anadolu Agency
Sumber : Anadolu Agency


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar