Indonesia, Malaysia Gelar Patroli Laut Intensif Jelang Idul Fitri

Avatar of PortalMadura.com
Indonesia, Malaysia gelar patroli laut intensif jelang Idul Fitri
Ilustrasi: Kapal patroli TNI. (Alex Widojo - Anadolu Agency)

PortalMadura.Com, – Polisi Laut Malaysia dan Indonesia menggelar patroli intensif di perairan kedua negara menjelang perayaan Idul Fitri, lansir Bernama.

Wakil Komandan Marine Police Region One Malaysia Supt Dimin Awang menyatakan pentingya kolaborasi erat dan berkelanjutan kedua negara, terutama untuk memerangi kejahatan lintas negara di perbatasan yang amat luas.

“Misalnya, kita tahu ada orang Indonesia yang menggunakan jalur tikus meski layanan feri tersedia di Hutan Melintang, Teluk Intan dan Klang, Selangor, dan kami percaya ada sindikat yang terlibat membantu mereka menggunakan rute ilegal.

“Maka kedua negara akan meningkatkan patroli untuk meminimalisir perdagangan manusia, rokok, minuman keras dan penyelundupan narkoba,” kata dia. dilaporkan Anadolu Agency, Sabtu (1/6/2019).

Dia mengatakan kepada wartawan pada pertemuan Sea @ Rendezvous (RV) dan berbuka puasa bersama dengan perwakilan Polair Indonesia, termasuk Direktur Polair Polda Sumatera Utara Yosi Muhamartha, di perairan Selat Malaka, sekitar 57 mil laut dari Pulau Pangkor.

Yowi mengatakan penyelundupan dan imigran ilegal di sepanjang perairan perbatasan perlu ditangani serius dan membutuhkan kerja sama kedua negara yang erat.

“Dalam pertemuan ini kami dapat bertukar informasi intelijen dalam berbagai kasus pelanggaran hukum untuk memperketat pengawasan,” kata dia.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.