Indonesia Segera Lelang 40 Blok Migas

Avatar of PortalMadura.Com
Indonesia Segera Lelang 40 Blok Migas
ist. ilustrasi

PortalMadura.Com, – Pemerintah akan melelang 25- pada pertengahan Februari 2018.

Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Manusia (ESDM) RI, Archandra Tahar mengatakan, blok tersebut terdiri dari blok terminasi (yang berakhir masa kontraknya), blok yang belum laku pada tahun lalu, maupun blok baru.

“Satu persatu blok tersebut akan kita evaluasi, [kita lihat] mana yang punya kesempatan untuk diambil investor,” ujar Archandra, dalam siaran persnya, Senin (5/2/2018).

Pemerintah, menurut Archandra, menyiapkan paket kebijakan agar penawaran ini diminati para konstraktor, di antaranya merevisi Peraturan Presiden No 35 Tahun 2004 tentang Kegiatan Usaha Hulu Migas.

Menurut Archandra, para kontraktor bisa memeroleh kemudahan antara lain aset yang digunakan selama eksplorasi, bisa digunakan di wilayah kerja lain.

Selain itu, kata Archandra, jika dalam eksplorasi tidak ditemukan hidrokarbon yang cukup, maka barang-barang yang dibeli selama masa tersebut bisa digunakan kembali oleh kontraktor lain dengan membayar import duty.

Kemudahan lain, menurut Archandra, adalah jaminan menjamin keterbukaan data migas untuk memudahkan investor menganalisis cadangan migas.(AA)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.