Indonesia Umumkan 4.512 Kasus Baru Covid-19

Avatar of PortalMadura.com
Indonesia-Umumkan-4.512-Kasus-Baru-Covid-19
Ilustrasi: Vaksinasi Covid-19. ( Fabio Teixeira - Anadolu Agency )

PortalMadura.Com – Indonesia mengumumkan penambahan kasus harian sebanyak 4.512 kasus pada Kamis, sehingga total menjadi 1.672.880 kasus.

Kementerian Kesehatan juga mengumumkan ada 4.344 pasien Covid-19 yang sembuh, sehingga total pasien yang sudah pulih dari penyakit ini sebanyak 1.526.978 orang.

Korban meninggal pada Kamis tercatat sebanyak 131 orang, sehingga total kematian akibat penyakit ini menjadi 45.652 orang.

Indonesia menerima bantuan vaksin Covid-19 dari pemerintah Uni Emirat Arab sebanyak 500 ribu dosis, Sabtu (1/5/2021).

Vaksin produksi Sinopharm, Tiongkok tersebut tiba menggunakan pesawat Garuda Indonesia GA-891 di bandara internasional Soekarno Hatta.

“Tawaran bantuan datang dari Putra Mahkota Sheikh Mohamed Bin Zayed Al Nahyan saat Menteri Retno Marsudi dan Menteri Erick Tohir bertandang ke Abu Dhabi pada Agustus 2020 lalu,” ujar pernyataan pers dari Komite Penaganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Sabtu.

Presiden Joko Widodo memberikan apresiasi atas bantuan ini.

Menurut dia setengah juta dosis vaksin ini akan membantu mempercepat program vaksinasi yang telah dimulai sejak Januari lalu.

Indonesia menurut Presiden Jokowi terus melakukan berbagai upaya, termasuk melalui diplomasi secara intensif, untuk mendapatkan vaksin bagi pemenuhan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Hingga 1 Mei, Indonesia telah menerima vaksin total berjumlah 74.465.600 dosis baik dalam bentuk bahan baku (bulk) termasuk overfill, maupun dalam bentuk vaksin jadi.

Hingga 30 April Indonesia telah menyuntikkan vaksin sebanyak 20,06 juta dosis, negara terbesar ketiga di Asia setelah China dan India.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.