Ingatkan Prokes, Warga Disabilitas Sampang Dapat Paket Sembako

Avatar of PortalMadura.com
Ingatkan Prokes, Warga Disabilitas Sampang Dapat Paket Sembako
Penyaluran sembako pada warga disabilitas (Rafi @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – Penyandang di wilayah Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, mendapat Bantuan Sosial (Bansos) berupa paket sembilan bahan pokok (sembako).

Camat Torjun, Sampang, Lutfi Maliki menyampaikan, penyaluran sembako dari pemerintah daerah Sampang sebagai bentuk tanggung jawab sosial untuk meringankan beban kebutuhan hidup sehari hari.

“Bansos berupa sembako tentu dapat meringankan beban kebutuhan hidup penyandang disabilitas, khususnya di wilayah Kecamatan Torjun,” ujarnya, Rabu (25/11/2020).

Pihaknya juga mengingatkan, agar warga disabilitas mematuhi Protokol Kesehatan (), memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Warga disabilitas juga harus berperan aktif dalam usaha mencegah penularan Covid-19,” katanya.

Penyaluran bantuan paket sembako dilaksanakan melalui Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Torjun kepada penyandang disabilitas setempat.

Jumlah Bansos yang disalurkan kepada kaum penyandang disabilitas, Lutfi menyebutkan ada 59 paket Sembako dan tersebar pada 12 desa di wilayah Kecamatan Torjun.

Menurutnya, Bansos disalurkan kepada penyandang disabilatas sebagai bentuk kepedulian, empati dan rasa kemanusiaan, terutama pada masa pandemi kasus virus corona (Covid-19).

Pada sisi ekonomi, para kaum disabilitas dinilai mengalami hal yang sama dengan warga biasa akibat dampak kasus penyebaran virus corona yang tak kunjung hilang.

“Kami menyalurkan bantuan sosial sesuai nama dan alamat penerima yang telah terdata dari Dinas Sosial Sampang,” imbuhnya.

Ketua Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Sampang, Munawi bersama rekan penyandang disabilitas mengapresiasi kepada pemerintah daerah yang telah memberikan bantuan paket sembako.

“Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah telah peduli dan empati kepada kaum yang tergolong mempunyai keterbatasan,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.