Ingin Anak Anda Makin Kreatif? Yuk, Coba Ajak Main Cat di Luar Rumah

Avatar of PortalMadura.com
Ingin Anak Anda Makin Kreatif? Yuk, Coba Ajak Main Cat di Luar Rumah
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Ada banyak cara untuk mengasah kreativitas anak, salah satunya dengan bermain cat di luar rumah. Mengisi waktu luang dengan bermain bersama si kecil menjadi momen penting agar si kecil bebas berkreasi.

Tidak perlu pergi ke luar dan mengeluarkan biaya banyak untuk membuat anak bahagia. Hanya dengan membeli cat warna-warni, lalu mengerjakan beberapa proyek akan membut suasana menjadi seru dan menyenangkan. Hasilnya pun nanti akan sangat menakjubkan.

Jadi, selain sudah membuatnya senang, cat warna yang dihasilkannya bisa dijadikan kenangan untuk disimpan di rumah. Lalu, proyek apa yang bisa dikerjakan anak?.

Ini dia beberapa daftarnya:

Pop art
Buat kebebasan berekspresi tanpa batas dengan proyek pop art. Gaya seni ini didirikan di Amerika Serikat pada tahun 1940-an sebagai cara untuk menyampaikan emosi tanpa mengandalkan subjek atau objek tertentu.

Seniman seperti Jackson Pollock, Willem de Kooning, dan Franz Kline melukis dengan energi dan tampak acak untuk memasukkan pemikiran serta emosi mereka di atas kanvas. Caranya, siapkan kain kanvas, gelas plastik, pompa balon, balon, pita lukis, dan cat air. Lalu mulailah mengajak anak bermain bebas menuangkan warna yang mereka suka tanpa pedulikan kebersihan sementara waktu.

Pool Painting
Kegiatan ini memungkinkan Anda mengubah kolam plastik kecil menjadi lab seni yang terdampar. Anak-anak dapat bereksperimen dengan bekerja bersama bola dengan berbagai ukuran, tekstur, dan berat di kolam renang. Sediakan kertas putih, celupkan bola, semangkung cat tempera yang bisa dicuci, lalu gulung-gulung kolam plastik hingga cat mewarnai kertas. Kemudian jemur untuk mengeringkan.

Mega Collage
Setelah anak-anak membuat kaleidoskop warna ini, gantunglah itu di rumah sebagai pengingat hal-hal yang harus mereka kerjakan. Termasuk membuat hasil karya. Mulailah dengan sepotong papan poster atau kanvas besar yang membentang. Campur larutan 1/2 cangkir lem dan 1/4 cangkir air.

Kemudian, mintalah anak Anda menggambar bentuk dari pensil yang besar dan sederhana pada papan poster, lalu poleskan campuran lem pada bagian gambar, pasang kotak kertas tisu, dan lem lagi dari atasnya. Ulangi sampai bentuknya tertutup agar tidak menetes.

Drip pot
Pot berwarna-warni ini cantik untuk menghias taman. Yuk bikin bersama anak-anak. Siapkan pot tanah liat dengan menutup lubang drainase di bagian dalam dengan selotip. Tempatkan masing-masing panci terbalik di atas permukaan yang sudah amankan. Mintalah anak-anak menggunakan botol semprot untuk menambahi berbagai warna cat akrilik ke pot sampai menetes ke bawah. Setelah pot dikeringkan sepenuhnya (biarkan setidaknya 24 jam). Lalu, jadilah pot kembang pelangi.

Demikian beberapa daftar bermain dengan cat bersama anak. Jadi, untuk menumbuhkan krativitas anak tidak selalu harus mengerjakan soal-soal pekerjaan sekolah. Dengan cara ini pun, si kecil akan lebih bebes berkreasi dan menumbuhkan kreativitasnya. Semoga bermanfaat. (okezone.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.