Ingin Berotot? Ini 4 Khasiat Konsumsi Minyak Ikan

Avatar of PortalMadura.Com
Ingin Berotot? Ini 4 Khasiat Konsumsi Minyak Ikan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu cara yang biasa dilakukan binaraga yaitu kombinasi antara latihan dan diet yang baik. Selain itu, mengonsumsi banyak juga menjadi salah satu cara dalam pembangunan dan pemulihan otot. Protein whey dan juga minyak ikan menjadi suplemen poluler saat ini.

Minyak ikan berasal dari ikan segar dan dikenal sebagai suplemen paling sehat bagi manusia. Minyak ikan sangat baik untuk kesehatan karena mengandung asam lemak omega-3.

Berikut ini merupakan manfaat minyak ikan bagi binaragawan:

Kolesterol yang Sehat
Minyak ikan kaya akan asam lemak omega-3 yang merupakan lemak sehat bagi jantung. Lemak yang ada di dalamnya berbeda dengan lemak lainnya. Ketika lemak ini masuk ke dalam tubuh, lemak akan dirubah menjadi energi daripada disimpan. Minyak omega-3 bisa mengurangi risiko serangan jantung.

Minyak Ikan Baik Untuk Tulang
Orang yang mengkonsumsi minyak ikan dikatakan memiliki BMD (Bone Mineral Density – kepadatan mineral tulang) yang lebih besar. Minyak ikan mampu mengurangi peradangan, meningkatkan kesehatan tulang dan mencegah osteoporosis.

Jika Anda seorang binaragawan, tulang dan persendian Anda tentu akan menahan banyak tekanan saat melakukan aktivitas berat. Juga, orang-orang yang menderita patah tulang akan lebih cepat pulih saat diberi suplemen minyak ikan.

Menyembuhkan Cedera dengan Cepat
Minyak ikan efektif dalam mengurangi cedera otot dan persendian dengan mengurangi peradangan di dalamnya. Latihan beban yang berat akan meningkatkan risiko cedera dan tentu ini bisa menjadi hambatan dalam mencapai tujuan Anda.

Anda bisa mengkonsumsi minyak ikan secara teratur agar bisa memperkecil kemungkinan cedera sehingga bisa latihan secara rutin.

Membantu Meningkatkan Hormon Pertumbuhan
Minyak ikan diketahui menstimulasi tubuh untuk mensekresi HGH (Human Growth Hormone, hormon pertumbuhan). Minyak ikan juga mendorong pertumbuhan otot dengan mengurangi hormon katabolik dan meningkatkan hormon anabolik.

Minyak ikan juga mampu meningkatkan sintesis protein yang penting untuk pertumbuhan dan pemulihan otot pada saat Anda berolahraga. (liputan6.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.