oleh

Ingin Bertambah Cantik? Gunakan Air Beras Untuk Mandi

PortalMadura.Com – Mungkin anda pernah mendengar cerita jika ibu kita semasa kecilnya, sebagian ada yang menggunakan air beras sebagai bahan kecantikan. Bahkan, air beras ini sudah menjadi rahasia kecantikan di Asia. Air beras, ternyata banyak mengandung mineral dan vitamin, sehingga artis Geisha-pun menggunakannya untuk membuat kulit halus.

Air beras ini datang dari hasil rebusan air dengan beras. Pisahkan air tersebut untuk mendapat keuntungan kecantikan.

Seperti dikutip laman Healthmeup, ada beberapa keuntungan menggunakan air beras bagi kecantikan,

1. Untuk kulit yang halus

Caranya, rendam kapas di air beras dan pakaikan ke wajah sebagai toner. Penggunaan air beras ini bisa menstimulasi peredaran darah dan pertumbuhan sel baru. Kulit pun menjadi lembut dan lebih cerah.

2. Untuk kulit yang iritasi

Pakaikan air beras ini pada kulit yang mengalami peradangan atau merah untuk menenangkan kulit secara natural. Sebuah penelitian kulit pada pasien yang mengalami atopic dermatitis mengklaim bahwa mandi dengan air beras selama 15 menit dua kali sehari bisa meningkatkan kondisi kulit secara signifikan.

3. Untuk rambut yang sehat dan bercahaya

Setelah mencuci rabut dengan sampo, pakaikan sedikit air beras ke rambut dan diamkan sejenak kemudian bilas. Protein pada air beras ini akan menguatkan rabut dan mebuatnya lebih lembut dan bercahaya.

4. Untuk pori-pori kulit

Membasuh muka dengan air beras bisa mengurangi ukuran pori pori pada wajah.

Air beras ini juga bisa dikonsumsi langsung untuk meningkatkan kesehatan tubuh dan kulit. (suara/pm)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE