oleh

Ingin Bisnis Gorengan Laris Manis Saat Ramadan? Ini Triknya

PortalMadura.Com – Siapa yang tidak suka dengan gorengan?. Hampir semua orang menyukainya, baik dari kalangan anak-anak hingga orang tua sekalipun. Tidak heran, banyak orang membuka bisnis gorengan untuk semakin menarik minat para pecinta camilan ini.

Bukan tanpa alasan, selain digemari banyak masyarakat, bisnis ini juga tidak memerlukan biaya yang banyak. Kalau soal pamornya, jangan diragukan dan ditanyakan lagi, kebanyakan akan laku setiap harinya. Apalagi menjelang bulan Ramadan yang hanya tinggal beberapa hari lagi.

Biasanya, gorengan dijadikan takjil. Jadi, pasti akan sangat laku bagi Anda yang ingin mencoba menjualnya. Dilansir Okezone.com, yang dikutip dari buku berjudul “25 Usaha Terlaris Modal 1-3 Juta” karya Sherly, bisnis gorengan menjadi pilihan efektif karena banyak orang yang menyukai. Selain itu, cara membuat gorengan sangat mudah serta bahan yang diperlukan juga mudah ditemukan.

Walaupun mudah dan praktis, bisnis gorengan juga perlu persiapan matang agar penjualan lancar dan disukai pembeli. Berikut beberapa pertimbangan dan tips bisnis gorengan yang harus dilakukan penjual:

1. Penjual harus survei terlebih dahulu tempat untuk berjualan. Seperti di depan minimarket, sekolah, kampus, di pinggir jalan, atau menitipkannya ke warung. Waktu berjualan juga harus diperhatikan, baiknya pukul 09.00-10.00 atau sore jam 16.00-17.00.

2. Mulailah bersiap menggoreng satu jam sebelumnya, jadi ketika pelanggan datang gorengan masih hangat, supaya menambah selera pembeli.

3. Siapkan alat dan bahan mentah, seperti kompor, gas dan gerobak agar dagangan tetap hangat, walaupun di ajak berkeliling.

4. Jangan lupakan kualitas minyak goreng. Makanan seenak apapun jika digoreng menggunakan minyak lama atau jlantah (sisa) tidak akan enak dimakan. Usahakan memakai minyak goreng baru agar kualitas jualan Anda tidak dicap jelek oleh pembeli.

5. Perhatikan teknik penggorengan. Pastikan tidak pelit minyak, sehingga gorengan bisa tercelup semua dan matang dengan sempurna.

6. Bedakan wajan untuk menggoreng yang manis dan gurih. Jangan sampai rasa bakwan jadi manis karena sehabis goreng pisang.

7. Usahakan berjualan di tempat yang ramai, dan kompetitor masih sedikit, pastikan gorengan Anda memiliki rasa lebih gurih dan warnanya bagus.

Itulah beberapa tips cerdas yang bisa Anda coba untuk menjual atau berbisnis gorengan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : Okezone.com

Komentar