Ingin Blokir Orang Lain dari Internet? Lakukan 5 Cara Ini

Rewriter: Desy WulandariRujukan: detik.com
Ingin Blokir Orang Lain dari Internet? Lakukan 5 Cara Ini
Ilustrasi (Tirto.ID)
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Saat ini media sosial menjadi tempat bagi hampir semua orang untuk berkomunikasi, menambah teman, mengirim file dan lain sebagainya. Sehingga terkadang, hal ini membuat penggunanya merasa terganggu. Oleh karena itu, perlu memilih siapa saja teman yang bisa menjadikan Anda nyaman.

Nah, untuk memblokir orang-orang yang mengganggu, Anda perlu lakukan beberapa hal ini. Apa saja? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman detik.com, yang dikutip dari Pop Science, berikut penjelasannya:

Google Maps

Google Maps memungkinkan Anda berbagi lokasi secara real-time dengan orang lain. Fitur ini berguna untuk mengawasi anak-anak dan bertemu dengan teman-teman. Tapi mungkin ada beberapa orang yang tidak ingin Anda bagikan informasi ini

Dari Google Maps di web, klik tombol menu (tiga garis, kiri atas), lalu sentuh ‘Location sharing’, lanjut ke ‘Manage your location’. Klik ‘X’ di sebelah nama siapapun yang ingin Anda hapus dari daftar. Orang itu tidak akan dapat lagi melihat lokasimu di Google Maps.

Baca Juga:  Pilih Portable Speaker yang Punya 4 Keunggulan Ini, Apa saja?

Apple Find My

Untuk memeriksa dan mengubah dengan siapa saja Anda berbagi lokasi real-time, buka app ‘Find My’ di iPhone atau iPad, lalu alihkan ke tab ‘People’. Lalu, pilih saja nama orang yang tidak Anda inginkan lagi terhubung. Selanjutnya klik ‘Stop Sharing My Location’.

Spotify

Mungkin riwayat mendengarkan Spotify bukan informasi pribadi yang paling sensitif, tetapi Anda bisa kok membuat orang lain tidak melihatnya.

Untuk memblokir seseorang melalui aplikasi seluler Spotify, ketuk ‘Home’, lalu ikon roda gigi (kanan atas), lalu ‘View profile’. Di sana, buka ‘Followers’ untuk melihat siapa yang mengikuti Anda. Pilih nama dari daftar, lalu ketuk tiga titik (kanan atas) dan ‘Block’.

Youtube

YouTube tidak lagi memiliki fitur pesan langsung, tetapi Anda masih bisa mendapatkan kontak yang tidak diinginkan yang meninggalkan komentar di konten. Untuk memblokir seseorang agar tidak berinteraksi dengan video kamu, klik nama pengguna orang itu, lalu alihkan ke tab ‘About’. Setelahnya, klik ikon bendera di sebelah kanan dan pilih ‘Block user’. Mereka masih dapat melihat video yang Anda buat untuk publik, tetapi mereka tidak akan dapat memberikan komentar pada video tersebut.

Baca Juga:  Pilih Portable Speaker yang Punya 4 Keunggulan Ini, Apa saja?

Seluruh Sosial Media

Facebook, Instagram, Twitter, tinggal pilih tombol ‘Block’ yang biasanya ada di pengaturan sehingga Anda bisa menghindari orang ini di dunia maya. WhatsApp dan Telegram juga memiliki opsi untuk memblokir.

 


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.