oleh

Ingin Dinding Terlihat Cantik dan Membuatmu Betah Menghabiskan Waktu Seharian di Kamar? Ini Solusinya!

PortalMadura.Com – Kamar adalah istana buat kita dalam menyelesaikan tugas, belajar, bermain game, bahkan makan, semuanya dikerjakan di sini. Jika kamar kamu rapi, bersih, dan indah, pasti waktu istirahat kamu pun bisa semakin maksimal.

Untuk mendapatkan kamar yang nyaman tidak harus dengan ruangan yang besar atau interior yang mewah. Dengan hiasan kamar yang unik kamu sudah bisa mendapatkan kamar yang nyaman.

Kamu pun tak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membuatnya. Nah, berikut ini 5 hiasan unik dan sederhana yang akan membuat kamar kamu makin terlihat wah.

Hiasan 3 dimensi dari karton
3 demensi
Hiasan 3 dimensi bukan tidak mungkin untuk kamu wujudkan didinding kamarmu. Sekarang kamu bisa memanfaatkan kertas karton beraneka warna untuk menghiasi ruanganmu agar lebih atraktif. Caranya tidak ribet kok, cukup gunting-potong-lipat.

Untuk membuat hiasan 3 dimensi berbentuk hati, pertama kali kamu harus membuat pola gambar hati lebih dulu. Pastikan pangkal gambar hati tidak terlalu lancip, dan sisi samping harus lebar. Lalu jepit pada pangkal hati untuk menciptakan kesan menggembung. Tempelkan pada dinding menggunakan lem. Gampang ‘kan?

Kertas kue
kertas kue
Seni hiasan dinding memang tidak ada matinya. Salah satu yang paling mudah dan kreatif adalah memanfaatkan kertas pembungkus kue, kertas tutup gelas, dan kertas wadah makanan. Kertas ini bisa kamu buat menjadi seperti bunga-bungaan yang muncul ditembok polosmu. Semua orang pasti bisa melakukannya, karena kamu hanya cukup menempelkan kertas-kertas ini di dinding dengan paku payung warna warni. Jika susah untuk mendapatkan paku payung yang berwarna cerah, manfaatkan saja cat kuku untuk mewarnai kertas-kertasmu. Tak perlu ragu mencoba teknik ini, karena selain mudah, bahan yang kamu butuhkan juga murah!

Kepingan CD bekas
cd
Zaman sekarang, compact disk atau CD adalah barang yang tidak lagi banyak digunakan. Gak jarang kamu bakal punya bertumpuk-tumpuk CD di gudang. Nah, barang ini bisa kamu manfaatkan untuk menghiasi dinding kamarmu lho. Dijamin caranya gampang dan gak pakai ribet.

Kamu hanya cukup menempelkan CD di dinding dengan menggunakan lem alteco. Tapi pastikan kamu sudah membuat pola tulisan di dinding agar tatanan CDmu tidak berantakan. Ini adalah cara mudah membuat malammu menjadi lebih ceria, karena lapisan film CD akan memantulkan kilau cahaya dengan berbagai gradasi warna.

Kaleng susu bekas
Kaleng susu bekas
Daripada buang-buang duit buat beli pernak-pernik kamar di mini market, mending duitnya kamu simpen buat ditabung. Kalau kamu punya kaleng susu bekas, daripada dibuang sayang mending disulap jadi hiasan kamar. Caranya gampang, siapkan beberapa kaleng susu bekas yang sudah bersih, kanvas bermotif, selotip besar dan kardus yang dipotong memanjang. Selanjutnya bungkus semua kaleng susu bekas tersebut dengan kanvas bermotif, setelah itu susunlah di potongan kardus. Binggo, rak sederhana dan unik siap mempercantik isi kamarmu.

Nah, sudah ada pilihan akan menghias dinding kamarmu menjadi seperti apa? Pastikan ruanganmu akan menjadi lebih menyenangkan dengan hiasan simple yang PortalMadura.Com berikan, ya. Selamat mencoba, semoga berhasil. (berbagaisumber/choir)


Tirto.ID
Loading...

Komentar