oleh

Ingin Hilangkan Sel Kulit Mati di Wajah? Yuk, Ikuti Tips Berikut!

PortalMadura.Com – Sel kulit mati merupakan lapisan sel kulit yang telah mengelupas dan menghitam. Sel kulit mati sangat mengganggu penampilan dan membuat kulit kusam serta kehilangan cahayanya, terutama pada wajah.

Oleh karena itu, Anda perlu menghilangkan sel kulit mati agar kulit tetap sehat. Selain bisa membuat kulit lebih lembut, dan membuat wajah terlihat lebih muda, menghilagkan sel kulit mati juga dipercaya dapat membantu proses sirkulasi darah dengan baik.

Berikut lima cara mudah menghilangkan sel kulit mati di wajah dengan menggunakan bahan-bahan alami:

Masker Buah
Buah-buahan dapat digunakan sebagai masker penghilang sel kulit mati. Beberapa buah yang bisa dimanfaatkan sebagai masker penghilang kulit mati, diantaranya kiwi, buah peach, pepaya atau pisang.

Caranya, hancurkan buah dengan menggunakan blender dan tambahkan satu sendok madu dan yogurt. Aplikasikan ke wajah lalu diamkan selama 15 menit. Setelah itu, cucilah wajah dengan air dingin.

Oatmeal dan Pasta Madu
Campurkan oatmeal dan madu ke dalam satu wadah. Aduk hingga membentuk pasta yang kental. Aplikasikan ke seluruh wajah lalu diamkan beberapa saat. Untuk hasil yang maksimal, gunakan air hangat untuk membasuh muka Anda hingga bersih.

Gula Pasir dan Minyak Zaitun
Gula dan minyak zaitun adalah dua bahan sempurna yang bisa membantu menghilangkan sel kulit mati di wajah. Campurkan satu sendok teh minyak zaitun dan satu sendok teh gula pasir. Oleskan campuran kedua bahan ini ke wajah dengan lembut dan arah memutar. Setelah 7-10 menit, cucilah wajah dengan air.

Putih Telur dan Madu
Kombinasi madu dan putih telur juga efektif menghilangkan sel kulit mati pada wajah. Selain itu, tambahkan pula perasan air lemon untuk hasil maksimal. Campuran bahan ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki kulit berminyak. Oleskan bahan tersebut ke wajah lalu bersihkan dengan air setelah 10 menit.

Madu dan Minyak Biji Bunga Matahari
Jika putih telur, madu dan lemon pas untuk Anda yang memiliki kulit berminyak, kombinasi madu dengan biji bunga matahari sangat cocok untuk Anda yang memiliki kulit wajah kering. Setelah diaplikasikan dan didiamkan selama 10 menit, cucilah wajah dengan air dingin. Untuk hasil yang memuaskan, gunakan masker ini satu kali dalam seminggu. (tempo.co/Salimah)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.