Ingin Jerawat Hilang Secara Alami? Bayam Duri Solusinya

Avatar of PortalMadura.Com
Ingin Jerawat Hilang Secara Alami? Bayam Duri Solusinya
Ist.Net

PortalMadura.Com merupakan masalah semua orang. Baik, laki-laki, perempuan, remaja maupun orang dewasa tak dapat menghindar dari masalah jerawat. Jerawat kadang membuat seseorang tidak percaya diri saat berpenampilan.

Produksi minyak yang berlebihan dari dalam tubuh sering disebut sebagai faktor penyebab utama timbulnya masalah jerawat. Namun bukan hanya itu saja, minyak berlebih tersebut kemudian bercampur dengan kotoran dan bakteri, maka jerawat pun akan muncul.

Oleh karena itu, untuk mencegah dan mengatasi jerawat, perawatan kulit memegang peranan penting. Beberapa bahan alami banyak yang dapat bermanfaat untuk merawat kulit dalam mencegah dan mengatasi jerawat, salah satunya yaitu bayam duri.

Bayam duri adalah salah satu varian dari sayuran bayam. Salah satu khasiat bayam duri adalah mengatasi jerawat yang timbul menjelang haid. Caranya, ambil bayam duri 1/3 genggam, rimpang kunyit 1/2 jari, daun senggani yang masih muda 3 lembar, jamur himpes 2 batang, daun pacar cina 1/4 genggam. Tumbuk halus semua bahan, lalu remaslah dengan air jeruk nipis 2 sendok makan, minum dua kali sehari. (belajarhidupsehat/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.