Ingin Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Diketahui? Ini 3 Caranya

Avatar of PortalMadura.com
Ingin Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Diketahui? Ini 3 Caranya
Ilustrasi (Tribunnews.com)

PortalMadura.Com – Banyaknya grup di tidak menjadi jaminan seseorang menjadi senang, malah yang ada malas dan bete. Karena terkadang yang dibahas hal-hal yang tidak penting.

Namun permasalahannya, Anda segan untuk keluar dari grup apalagi grup WhatsApp keluarga. Lantas bagaimana tanpa diketahui? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman idntimes.com, berikut beberapa cara keluar dari grup WhatsApp tanpa diketahui anggota grup.

Ganti Nomor WhatsApp Terlebih Dahulu

Hal pertama yang Anda perlu siapkan yaitu mengganti nomor WhatsApp terlebih dahulu. Tenang, nomor baru ini manfaatnya hanya untuk sementara saja kok!

Jadi, saat nomor baru sudah siap Anda wajib segera menggantinya dengan cara masuk ke menu Settings lalu Account dan ke Change Number. Dari situ ganti dan ikuti langkahnya seperti biasa.

Sebelum melakukan langkah ini Anda wajib banget untuk membackup chat penting Anda. Caranya, masuk ke menu Settings lalu Chats dan Chat Backup. Klik tombol Backup dan secara otomatis chattingan Anda di akun lama akan terbackup.

Hapus Nomor WhatsApp, Tapi…

Setelah langkah pertama sudah Anda lakukan, segera hapus nomor WhatsApp Anda tapi jangan dari aplikasi. Melainkan lewat menu Settings Apps dengan cara menghapus data alias Clear Data.

Pertama-tama, buka menu Settings atau Manager Apps di smartphone Anda. Tap aplikasi WhatsApp dan pilih Hapus Memori alias Clear Cache lalu pilih Hapus Data Clear Data.

Setelah langkah di atas Anda lakukan, maka secara otomatis aplikasi WhatsApp Anda akan bersih seperti baru di download dan seolah-olah terhapus padahal akun WhatsApp Anda sebenarnya masih aktif.

Daftar WhatsApp Lagi dengan Nomor Lama Tapi Harus Tunggu Sebentar

Nah, kalau sudah dua langkah Anda lakukan maka Anda bisa masuk ke fase alias langkah ketiga di mana Anda bisa mendaftar lagi ke WhatsApp tapi dengan nomor lama.

Namun, Anda wajib tunggu sebentar sebelum melakukan langkah ini. Maksimal sih tunggu hingga 30 menit sebelum mendaftar, pasca melakukan proses Clear Data.

Kalau sudah lebih dari 30 menit, Anda buka aplikasi WhatsApp dan pilih menu Setuju dan Lanjutkan. Masukan nomor smartphone Anda yang lama lalu lakukan deh proses aktivasi.

Jika proses verifikasi masih belum berhasil, tunggu beberapa menit lagi atau kau bisa aktivasi via telepon saja. Kalau sudah berhasil, Anda wajib melakukan proses pendaftaran sampai selesai.

Jika ada pilihan untuk Restore yang muncul klik Ok, maka semua chat yang ter-backup akan muncul lagi dan Anda pun bebas keluar dari grup yang mengganggu. Mudah, kan?

Itulah guys, cara keluar dari grup WA tanpa diketahui. Selamat mencoba ya!

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.