Ingin Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan Pengguna Lain? Begini Caranya

Avatar of PortalMadura.com
Ingin Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan Pengguna Lain? Begini Caranya
Ilustrasi (suatekno.id)

PortalMadura.Com – Semakin banyaknya urusan pekerjaan, sekolah, keluarga, pertemanan dan yang lainnya tanpa disadari jumlah di ponsel juga bertambah. Umumnya, grup WhatsApp terkesan membingungkan dan sedikit menyebalkan. Alhasil, penggunanya merasa tidak nyaman sendiri.

Belum lagi semakin banyaknya notifikasi yang masuk sehingga membuat handphone menjadi lemot. Mau keluar dari grup rasanya sungkan jika ketahuan. Tapi tanang saja, ada cara jitu keluar diam-diam tanpa ada yang tahu.

Bagaimana, ingin keluar dari grup yang terlalu banyak secara diam-diam?. Dihimpun detikINET dari berbagai sumber, ini cara untuk keluar group WA tanpa ketahuan oleh anggota lain:

Ganti Nomor

Dengan mengganti nomor telepon baru, Anda bisa keluar grup WA tanpa ketahuan anggota group lain. Tapi cara ini tidak cocok untuk Anda yang tidak bisa asal mengganti nomor telepon.

Palsukan Nomor

Cara leave grup WA tanpa ketahuan ini mirip-mirip cara sebelumnya. Anda harus menyiapkan nomor baru sementara. Masuk ke pengaturan, pilih akun atau account, kemudian sentuh menu ubah nomor. Masukkan nomor baru cadangan. Setelah itu tinggalkan group yang diinginkan.

Tapi tidak selesai sampai di sini. Pada menu pengaturan HP, pilih aplikasi WhatsApp lalu hapus data dan cache. Akun WhatsApp akan hilang tetapi nama Anda akan tetap ada di daftar anggota group. Terakhir, buka aplikasi WhatsApp lalu daftar ulang dengan nomor lama Anda.

Hapus Nama dan Foto sebelum Keluar

Cara keluar dari grup WA dengan diam-diam adalah mengedit nama dan hapus foto pada akun WhatsApp, sebelum keluar grup. Ini bisa jadi cara untuk keluar dari group dengan lebih ‘aman'.

Meskipun, cara ini masih ada risiko ketahuan. Sebab, saat keluar, notifikasi yang diterima anggota lain tidak menyertakan nama. Kalau anggotanya sampai puluhan atau ratusan orang, kemungkinan ketahuan kecil. Tapi grupnya cuma segelintir orang, besar kemungkinan tetap ketahuan.

Silakan cara tersebut dicoba. Tapi kalau cara di atas terlalu repot, mulai harus memberanikan diri terang-terangan pamit keluar dari grup WhatsApp. Semoga bermanfaat.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.