Ingin Kulit Tetap Glowing Selama Puasa Ramadan? Ini 7 Caranya

Avatar of PortalMadura.com
Ingin Kulit Tetap Glowing Selama Puasa Ramadan? Ini 7 Caranya
Ilustrasi (scraf media)

PortalMadura.Com – Tetap tampil cantik saat Ramadan menjadi keharusan bagi semua wanita. Meskipun asupan nutrisi makanan bagi tubuh berkurang dan pasti berefek pada kulit, tidak lantas menjadikan hal ini penghalang untuk tampil . Yang banyak terjadi pada kulit saat puasa yaitu kulit kering karena dehidrasi.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan saat agar kulit tetap glowing. Apa saja? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman okezone.com yang dikutip dari keterangan resmi Sociolla, berikut ini penjelasannya:

Gunakan Face Mist Favorit Saat Sahur

Muka tidak segar saat sahur merupakan masalah banyak orang. Nah, salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menyegarkan wajah dengan mudah saat sahur adalah dengan menyemprotkan face mist favorit ketika bangun tidur. Cobain deh!

Awali Pagi Hari dengan Mandi

Saat berpuasa, menjaga kebersihan merupakan hal yang penting karena kebersihan adalah sebagian dari iman. Salah satu cara untuk membuat tubuh bersih dan segar sepanjang hari adalah mandi pagi dengan air dingin.

Faktanya, jika dilakukan setiap pagi, hal ini memiliki banyak khasiat untuk kesehatan ketika berpuasa, salah satunya untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Memasuki Tengah Hari, Jangan Lupa Berikan Nutrisi ke Kulit

Meskipun saat puasa Anda harus menahan haus dan lapar, bukan berarti kulit tidak diberikan nutrisi yang dibutuhkan. Agar kulit wajah dan tubuh tetap terhidrasi dengan sehat sepanjang hari di bulan puasa, pastikan Anda menggunakan moisturizer dan body lotion yang memiliki kandungan alami dan sesuai dengan kebutuhan kulit.

Dengan ini, tidak usah takut kulit akan kering ataupun pecah-pecah meskipun Anda sedang berpuasa. Selain itu, agar tetap terlindungi dari sinar UV matahari ketika beraktivitas outdoor maupun indoor, jangan lupa untuk gunakan sunscreen dengan SPF tinggi dan aplikasikan ulang di siang harinya.

Pakai Lip-Balm di Siang Hari

Menahan minum dari fajar hingga waktu berbuka datang seringkali membuat bibir terasa kering, pecah-pecah bahkan mengelupas. Salah satu produk perawatan bibir yang terkenal dapat mengatasi bibir kering dan pecah-pecah adalah lip-balm. Oleh karena itu Anda perlu siapkan lip-balm yang dapat menghidrasi dan melembabkan bibir untuk perawatan bibir sehari-hari, ya.

Riasan Wajah Cukup yang Natural tapi Aman Coverage-nya

Saat Ramadan pasti akan dipenuhi dengan banyak momen kebersamaan yang istimewa seperti aktivitas ngabuburit dan buka puasa bersama dengan teman dan keluarga. Tidak jarang di momen bukber ini banyak yang berdandan full-makeup serta tampil dengan berbagai dresscode.

Bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk berdandan penuh dan ingin agar kulit wajah bisa lebih bernafas, Anda tetap bisa terlihat cantik dengan makeup tipis dan natural.

Gunakan BB Cream atau concealer saja sebagai base, produk yang bisa digunakan sebagai cheek and lip tint sekaligus untuk memberikan warna pada wajah, serta tidak melupakan eyeliner dan maskara untuk mempertegas definisi mata.

Selain itu, pastikan untuk tetap jaga protokol kesehatan ketika berkumpul untuk bukber dengan orang tercinta, ya!

Semprot Parfum Biar Makin Percaya Diri!

Ketika berkumpul dengan orang tercinta saat acara bukber misalnya, terkadang muncul rasa tidak percaya diri akan penampilan. Padahal, ketika Anda menggunakan wewangian yang enak, hal ini dapat meningkatkan rasa percaya diri dan bisa membuat orang mempersepsikan dirimu dengan lebih positif lagi.

Selain tentunya menggunakan deodoran dan parfum, Anda juga bisa menggunakan hair mist ataupun dry sampo yang dapat disemprotkan ke rambut dengan mudah. Tampil harum maksimal tentunya akan membantu Anda lebih percaya diri lagi ketika bersilaturahmi dengan orang tercinta di bulan Ramadan ini.

Atasi Kantung Mata dengan Eye Mask

Memasuki bulan puasa, jam tidur pun akan berubah, terkadang tidur lebih malam karena memperbanyak ibadah dan bangun lebih pagi dari biasanya untuk sahur. Hal ini dapat menimbulkan kantung mata ataupun lingkaran hitam di bawah mata yang diakibatkan kurangnya waktu tidur.

Nah, agar wajah tetap segar dan terlihat cukup istirahat, gunakan eye mask sebelum tidur untuk melembabkan area mata dan mengurangi adanya kantung mata maupun menyamarkan lingkaran hitam, ya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.