Ingin Kulit Tetap Terawat Selama Travelling? Yuk Intip Caranya

Avatar of PortalMadura.Com
Ingin Kulit Tetap Terawat Selama Travelling? Yuk Intip Caranya
Ilustrasi

PortalMadura.Com adalah salah satu kegiatan yang dilakukan seseorang untuk menenangkan pikiran, mencari hiburan atau nuansa baru. Jadi, tidak heran jika banyak orang menyukainya, walaupun harus menempuh perjalanan yang cukup jauh.

Sebenarnya, travelling bukan hanya persoalan datang ke suatu tempat, tapi ada hal yang juga harus diperhatikan terkait masalah kulit. Berbagai aktivitas yang dilakukan terkadang membuat Anda lupa untuk merawat kulit, sehingga hal ini akan berakibat tidak baik atau justru merusak kesehatan kulit Anda.

Lantas, apa yang harus dilakukan untuk mengatasi hal tersebut? Berikut ini ada beberapa hal yang harus Anda lakukan untuk merawat kulit selama travelling:

Ketahui Cuaca Tempat Tujuan Travelling
Hal ini penting untuk mengetahui pakaian jenis apa yang harus Anda bawa. Keadaan cuaca juga dapat membantu dalam menyiapkan jenis perawatan kulit seperti apa yang harus digunakan selama travelling.

Jangan Lupa Menggunakan Moisturizer
Pelembap dipakai tidak hanya di udara kering tapi tempat yang memiliki udara dingin pun juga tetap membutuhkan pelembap. Selalu gunakan pelembap saat Anda berada di luar ruangan. Hal ini penting agar kulit Anda bebas dari dehidrasi.

Selalu Minum Air Putih yang Cukup
Bawalah air minum kemana pun Anda pergi, karena memenuhi kebutuhan air minum baik untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi atau membantu menjaga kulit tetap lembap.

Memakai Sunscreen
Saat Anda berada di luar ruangan hal ini penting karena membantu Anda untuk terlindung dari sinar UV yang berbahaya.

Bersihkan Makeup yang Dipakai
Travelling bukan menjadi alasan untuk malas membersihkan wajah. Selalu siapkan cleanser, scrub di dalam kotak makeup untuk tetap menjaga kulit Anda lebih terawat.

Tidak Perlu Berdandan Berlebihan
Memakai makeup agar tetap fresh selama liburan memang penting, tapi bukan berarti Anda harus menggunakannya secara berlebihan, gunakan sewajarnya saja ya.

Jaga Pola Makan
Tidak peduli seberapa lama Anda travelling, bukan berarti Anda tidak menjaga kesehatan. Selalu perhatikan pola makan dan usahakan nutrisi tetap terpenuh. Karena dapat membantu tubuh untuk menjaga kesehatan kulit.

Demikian tujuh cara di atas untuk menjaga kulit tetap terawat selama berlibur. Travelling adalah cara untuk melepaskan stres, maka manfaatkan sebaik mungkin dengan bersenang-senang. Dengan catatan, kulit tetap terjaga dan terawat. (vemale.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.