Ingin Langsing? Ini 6 Kesalahan Saat Makan Siang yang Perlu Dihindari

Avatar of PortalMadura.Com
Ingin Langsing? Ini 6 Kesalahan Saat Makan Siang yang Perlu Dihindari
iluatrasi

PortalMadura.Com – Seseorang yang ingin menurunkan berat badan atau diet sebaiknya tidak melewati sarapan karena asupan nutrisi di pagi hari sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk aktivitas selanjutnya.

Begitu pula dengan , karena jika terlewatkan maka akan mengganggu sistem pencernaan dan menyebabkan masalah kesehatan. Selain itu, seseorang akan cenderung memiliki keinginan untuk ngemil.

Jadi, penting meluangkan waktu untuk makan siang dan mengisi kembali energi yang telah dikeluarkan tubuh sejak pagi hari. Namun, ada beberapa hal yang juga harus dihindari saat makan siang agar berat badan tidak bertambah secara drastis. Apa saja?.

Berikut ulasannya:

Membeli Makanan Setiap Hari
Ini adalah kesalahan paling umum yang harus dihindari. Makan di luar seperti di restoran seringkali tidak segar dan mengandung zat adiktif yang berpotensi membahayakan tubuh dalam jangka panjang.

Selain itu, membeli makanan di luar tidak selalu terjamin kebersihannya. Sebaiknya Anda membatasi makan di luar hanya pada saat keadaan darurat. Makanan Anda akan lebih sehat jika dimasak sendiri.

Makan di Meja Kerja
Studi telah mengungkap, meja kerja mengandung kuman 3 kali lebih banyak daripada tempat duduk toilet. Hal ini memudahkan mikroba untuk memasuki ke tubuh melalui makanan yang dimakan.

Untuk itu, hindari makan siang di meja makan dan carilah tempat alternatif yang bisa membuat Anda beristirahat sejenak dari pekerjaan.

Makan Sambil Bermain Ponsel
Saat ini sulit sekali bagi orang-orang untuk berpisah dari ponsel, bahkan pada saat makan. Padahal, terdapat banyak bakteri dan kuman pada ponsel. Sebaiknya Anda menghindari memegang ponsel dan fokus pada makanan Anda.

Selain itu, studi menunjukkan orang yang makan sambil bermain ponsel akan makan lebih banyak dibandingkan orang yang tidak memegang ponsel saat makan.

Makan terlambat
Menunda makan siang akan membuat Anda lesu dan lebih rentan terkena penyakit. Selain itu, ketika Anda makan siang mendekati sore hari, ada kemungkinan Anda akan makan lebih banyak dari biasanya.

Efek lainnya, tidak makan tepat waktu akan memperlambat metabolisme Anda. Hal ini menyebabkan makanan tidak dicerna atau disimpan sebagai lemak.

Minum soda
Soda mengandung kandungan tinggi gula. Hal ini menambah timbunan lemak di tubuh Anda. Imbasnya, berat badan Anda akan naik dengan mudah. Selain itu, soda membuat kerusakan gigi dan membuat kadar gula darah Anda meningkat.

Duduk Terlalu Lama
Lebih baik melakukan jalan cepat setelah makan karena akan membantu tubuh mencerna makanan dengan lebih baik. Berjalan juga akan membantu membakar kalori. Terlalu lama duduk setelah makan akan mengubah energi menjadi lemak dan menyimpannya. (liputan6.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.