oleh

Ingin Liburan ke Pantai? Lakukan Cara ini agar Kulit Tidak Belang

PortalMadura.Com – Liburan merupakan hari yang paling ditunggu, dengan menikmati liburan ke tempat yang indah dapat menghilangkan kepenatan selama bekerja. Salah satu tempat yang sering dikunjungi adalah pantai. Suasana pantai yang indah dengan desiran ombak dapat menenangkan fikiran.

Buat Anda yang ingin berlibur ke pantai, pastikan Anda tidak takut untuk kulit menjadi belang. Sehingga Anda bisa dengan nyaman menikmati pasir dan air pantai. Berikut cara agar kulit tidak menjadi belang saat berlibur di pantai dilansir dari laman Fimela.Com, Kamis (24/12/2020).

Selamat Ibadah Puasa 1

Kaca Mata Hitam

Saat Anda berlibur ke pantai pastikan membawa kaca mata hitam. Kaca mata bukan hanya sebagai aksesoris tapi juga melindungi mata dari radiasi UV yang dapat membahayakan mata.

Sunblock

Gunakan sunblock saat Anda pergi ke pantai untuk melindungi kulit tubuh Anda dari paparan sinar matahari. Pilih sunblock dengan tabir surya minimal SPF 3, waterproof, tidak lengket, dan mudah meresap. Gunakan sublock setiap 4 jam sekali untuk mencegah kulit tidak terbakar.

Memakai Topi atau Pelindung Kepala

Meskipun Anda sudah menggunakan tabir surya dan kaca mata sebaiknya juga menggunakan pelindung kepala. Pelindung ini seperti topi, payung, atau kain yang dapat Anda jadikan alat untuk melindungi tubuh dari panas matahari.

Mandi

Setelah Anda selesai menikmati keindahan pantai sebaiknya mandi. Karena kandungan garam yang tinggi dapat membuat kulit Anda kering. Setelah mandi makan gunakan kembali pelembap supaya kulit Anda tidak kering.

Aftersun Gel

Produk ini mungkin jarang Anda gunakan padahal produk ini memiliki banyak sekali manfaat. Salah satunya adalah membantu mengurangi dampak paparan sinar matahari. Bahkan produk ini juga dapat memperbaiki kulit yang terkena sunburn.

Rewrite : Lisa Mana L
Sumber : Fimela.Com

Komentar