Ingin Miliki Rambut Panjang dan Hitam Berkilau? Yuk, Ikuti Tips Berikut!

Avatar of PortalMadura.Com
Ingin Miliki Rambut Panjang dan Hitam Berkilau? Yuk, Ikuti Tips Berikut!
ilustrasi

PortalMadura.Com – Seorang wanita akan terlihat semakin anggun dan menawan apabila memiliki rambut yang panjang dan hitam. Namun sayang sekali, karena pengaruh hormon dan kesalahan diet terkadang rambut sulit tumbuh, rontok, dan bahkan munculnya uban.

Banyak cara yang mereka lakukan, bahkan beberapa wanita rela mengeluarkan uang lebih untuk melakukan implant rambut atau hair extension agar rambutnya kembali panjang dan hitam. Padahal ada cara yang lebih alami dan mudah dilakukan di rumah tanpa mengeluarkan banyak biaya.

Berikut tiga belas cara yang dapat Anda lakukan untuk memanjangkan rambut secara alami:

Gunakan Conditioner Setiap Usai Keramas
Masih banyak wanita yang ragu menggunakan conditioner karena membuat rambut menjadi mudah berminyak dan lepek. Padahal jika Anda mengaplikasikan conditioner secara tepat bisa membantu memanjang rambut dengan cepat.

Conditioner menjaga kelembapan rambut sehingga terhindar dari kerusakan rambut kering dan rapuh juga kusam. Untuk menghindari rambut berminyak, jangan gunakan conditioner di kulit kepala tetapi di ujung rambut.

Memotong Bagian Ujung Rambut
Ternyata rambut bercabang juga menyebabkan rambut rontok. Hal ini dikarenakan akar rambut tidak kuat menahan rambut yang sudah tua dan bercabang. Karena rambut bercabang pula pertumbuhan rambut akan terhambat.

Cobalah memotong bagian ujung rambut saja untuk meremajakan batang rambut yang sudah tua. Memotong rambut bercabang akan membantu pertumbuhan rambut agar lebih bebas dan cepat.

Mengoleskan Minyak Zaitun
Minyak zaitun memang dikenal sebagai bahan alami yang memiliki segudang khasiat pada kecantikan. Tidak hanya dimanfaatkan untuk kecantikan wajah saja, tetapi juga untuk kesehatan rambut sehingga rambut bisa tumbuh subur.

Perawatan rambut dengan minyak zaitun dilakukan dengan cara mengoleskan minyak zaitun secara menyeluruh pada rambut Anda. Diamkan selama 15-20 menit dan bilas sampai bersih. Lakukan perawatan ini selama dua sampai tingga minggu untuk melihat hasil yang nyata.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.