Ingin Miliki Wajah yang Cerah Berseri? Yuk Buat Masker Air Mawar

  • Bagikan
manfaat air mawar
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Memanjakan wajah dengan masker tidak harus mahal. Dengan berbagai bahan alami yang mudah ditemukan di sekitar, Anda sudah bisa memperoleh kulit wajah cantik sesuai yang Anda inginkan. Salah satunya yaitu masker air mawar.

Pasalnya, air mawar memiliki khasiat yang bisa membuat kulit terasa lebih segar dan cerah berseri. Tidak hanya untuk kulit tertentu saja tapi juga bagi semua jenis kulit.  Dalam membuatnya, perhatikan jenis kulit Anda terlebih dahulu. Karena, beda jenis kulit, maka akan beda pula ramuan maskernya.

Selengkapnya, yuk baca penjelasan di bawah ini:

Masker untuk Kulit Normal
Jika ingin mencerahkan dan menyegarkan kulit tipe normal, tinggal larutkan clay powder dan air mawar. Aplikasikan secara merata di permukaan kulit, diamkan beberapa menit, baru bilas dengan air hingga bersih.

Masker untuk Kulit Berminyak
Buat Anda yang punya tipe kulit berminyak, bisa membuat masker dengan bahan 1 sdm putih telur, 2 sdm air mawar, dan sedikit madu. Gunakan masker ini di permukaan wajah dan diamkan selama 15-20 menit baru bilas hingga bersih.

Masker untuk Kulit Kering
Siapkan 2 sdm pisang yang sudah dihancurkan dengan 2 sdm air mawar. Aplikasikan secara merata di permukaan kulit wajah dan leher. Setelah didiamkan 20 menit, bilas dengan air bersih.

Masker untuk Kulit Kombinasi
Campurkan air mawar, yogurt rendah lemak, dan madu hingga membentuk pasta kental. Aplikasikan secara merata ke permukaan kulit, diamkan 15 menit baru bilas dengan air bersih dan keringkan dengan handuk bersih.

Anda bisa menggunakan masker berbahan air mawar yang sesuai dengan jenis kulit Anda 2 kali seminggu. Hasilnya memang tidak bisa instan tapi bisa memberi hasil yang optimal bila dilakukan secara rutin. Selamat mencoba. (vemale.com/Putri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.