Ingin Potongan Rambut Tahan Lebih Lama? Ini 5 Caranya

Avatar of PortalMadura.com
Ingin Potongan Rambut Tahan Lebih Lama? Ini 5 Caranya
Ilustrasi (My-Best.id )

PortalMadura.Com – Salah satu cara untuk mengatasi masalah yaitu memotongnya. Banyak tren model yang bisa diikuti. Selain itu, memotong rambut juga harus mencocokan dengan bentuk muka agar lebih cantik dan tampil dengan percaya diri.

Namun, biasanya ada waktu potongan rambut bisa bertahan menjadi lebih bagus atau sebaliknya. Nah, jika ingin potongan rambut Anda bertahan lebih lama, ikuti beberapa cara ini. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman fimela.com yang dikutip dari stylecaster.com. Ini penjelasannya:

Lewati Aturan 6 Sampai 8 Minggu

Jika rambut yang dimiliki relatif sehat, ujung dan tekstur rambut belum berubah, tunggulah hingga setidaknya 12 minggu. Potongan rambut yang tepat akan mempertahankan bentuknya lebih lama dari enam 6 atau 8 minggu.

Namun bagi rambut pendek, sehat, dan ingin mempertahankan panjang yang sama persis, aturan 6 sampai 8 minggu bisa diberlakukan. Aturan mana yang biasanya digunakan?

Dapatkan Potongan Rambut yang Tepat

Aturan praktisnya, semakin pendek rambut, akan semakin sering dipotong untuk menjaga bentuknya. Sebaliknya, rambut panjang membutuhkan lebih banyak waktu untuk perawatan.

Tata Berdasarkan Jenis Rambut

Untuk rambut bergelombang atau keriting, gunakan kondisioner di ujung rambut saat keluar kamar mandi. Saat sudah kering, acak rambut untuk membuat ikal atau gelombang rambut yang lebih sempurna.

Sedangkan untuk rambut lurus yang ingin diberi sentuhan gelombang, gunakan kondisioner, dan handuk. Aplikasikan kondisioner menggunakan sikat halus, kemudian bungkus dengan handuk.

Setelah kering, rambut akan memiliki gelombang yang bagus, tanpa kerusakan. Mencari tampilan yang lebih dramatis? Gunakan rol rambut.

Menggunakan Masker Rambut

Gunakan masker rambut satu sampai dua kali dalam seminggu. Cara ini akan menjaga kelembapan rambut.

Kurangi Rutinitas Mencuci Rambut

Semakin jarang mencuci rambut, akan semakin banyak kelembapan yang bisa dipertahankan. Jika bisa, cobalah mencuci rambut hanya beberapa kali dalam seminggu dan beralihlah ke produk rambut yang lebih lembut untuk mengurangi penumpukan produk.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.