Ingin Punya Kulit Sehat? Jangan Lakukan 3 Hal Ini Guys

  • Bagikan
Ingin Punya Kulit Sehat? Jangan Lakukan 3 Hal Ini Guys
Ilustrasi (Beautynesia)

PortalMadura.Com – Mempunyai kulit sehat dan awet muda pasti menjadi dambaan semua orang khususnya wanita. Karena hal itu, bisa menunjang penampilan dan menambah rasa percaya diri. Oleh karena itu, sebagian besar wanita melakukan beberapa perawatan kulit yang tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Namun meskipun begitu, terkadang mereka melakukan beberapa kebiasaan yang ternyata bisa merusak kulit. Lantas kebiasaan seperti apa yang sebaiknya dihindari karena bisa merusak kulit? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman okezone.com yang dikutip dari Highend, berikut ini penjelasannya:

Minum Kopi di Pagi Hari

Sebagian orang memacu tubuh mereka dengan kopi di pagi hari. Sayangnya, kopi tergolong sebagai diuretik kuat yang bisa menyebabkan dehidrasi. Saat dehidrasi, tubuh kehilangan cairan sehingga kulit cenderung kering dan kasar.
Dehidrasi juga dikhawatirkan membuat tubuh kesulitan mengeluarkan racun. Di dalam tubuh, racun bisa memicu kerusakan sel sehingga banyak sel fungsional yang mati. Jika ini menimpa sel kulit, proses penuaan dini berisiko terjadi.

Terlalu Sering Menggunakan Scrub

Anda perlu melakukan scrub atau eksfoliasi untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan membersihkan kotoran yang menyumbat pori-pori. Namun, perawatan ini bisa menjadi penyebab kulit rusak jika dilakukan terlalu sering.

Eksfoliasi wajah hanya boleh dilakukan maksimal seminggu sekali, menggunakan scrub mikrodermabrasi. Artinya, butiran scrub yang digunakan harus lebih kecil, sehingga terasa lebih lembut di kulit. Ingatlah untuk tidak men-scrub wajah saat kulit Anda berjerawat. Pasalnya, scrubbing dapat mengiritasi kulit dan membuat jerawat semakin meradang.

Mandi Air Hangat Terlalu Lama

Mandi menggunakan air hangat memang terasa menyegarkan. Namun, air hangat berpotensi merusak skin barrier Anda. Sebab air hangat bisa menghilangkan sebum atau minyak pada permukaan kulit, sehingga kulit menjadi dehidrasi.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.