Ingin Tahu Kisah Hantu di Gedung Putih Amerika? Yuk, Baca di Sini

Avatar of PortalMadura.com
Ingin Tahu Kisah Hantu di Gedung Putih Amerika? Yuk, Baca di Sini
ilustrasi

PortalMadura.Com – Seorang istri Presiden AS Donald Trump, Melania Trump, baru-baru ini pindah ke atau dan jadi pemberitaan dunia. Namun tahukah Anda, ternyata bangunan itu memiliki kisah mistis yang melekat.

Bangunan paling mewah nan bersejarah di ini memang kerap disambungkan ke berbagai cerita mistis. Aneka penampakan dari pejabat-pejabat negara terdahulu konon sering memunculkan dirinya di berbagai sudut White House.

Bahkan, yang paling sering terlihat adalah penampakan dari presiden AS ke-16, Abraham Lincoln yang meninggal dunia karena dibunuh pada tahun 1865. Ceritanya hampir setiap periode, terdapat orang-orang yang melihat sosok Lincoln baik samar-samar maupun sangat jelas. Penampakan Lincoln biasanya muncul di lantai 2 White House.

Selain itu pada tahun 1942, Ratu Wilhelmina dari Belanda sedang menginap di salah satu kamar White House. Pada saat malam hari sang Ratu mendengar suara langkah kaki yang menuju ke kamarnya, kemudian mengetok pintunya. Sontak ia menjawab dan membuka pitu kamar. Tidak disangka, ternyata sosok Abraham Lincoln berdiri di depan pintu kamar mengenakan jubah dan topi tinggi yang sering ia pakai.

Hal ini juga pernah terjadi pada Mantan PM Inggris, Winston Churchill. Saat Perang Dunia II, ia sering bolak-balik mengunjungi White House. Lalu pada suatu malam setelah ia mandi, Churchill menghisap cerutu di kamarnya. Kemudian ia mendapati Linclon sedang duduk di kamarnya dekat perapian.

Bagian paling menyeramkannya, yaitu Lincoln sempat mengucapkan sebuah kalimat: “Good evening, Mr President. You seem to have me at a disadvantage,” (Selamat sore, Pak Presiden. Kelihatannya Anda bertemu saya di waktu yang tidak pas). Kemudian sosok hantu itu tersenyum dan menghilang.

Kisah selanjutnya, Ibu Negara dari Presiden kedua AS, Abigail Adams juga sering menampakkan diri di bagian ruangan East Room. Dulunya, ia sering menjemur pakaian di sana. Para staff gedung putih sering melihat penampakannya membawa pakaian kotor.

Tidak hanya di situ saja, sosok hantu lainnya yang juga sering menampakkan diri adalah anak dari Abraham Lincoln, Willie Lincoln. Ia meninggal karena penyakit tifus pada usia 11 tahun. Ia sering sekali menampakkan diri di Lincoln Bedroom dan lorong lantai 2 Yellow Oval Room.

Bukan hanya aneka penampakan pejabat terdahulu, tetapi beberapa ruangan juga dikenal angker. Contohnya The Attic, The Rose Garden, The Basement, North Portico, The East Room, The Rose Room, dan kamar-kamar tidur di lantai 2.

Menyeramkan bukan kisahnya?. Percaya atau tidak sebenarnya kembali kepada Anda sendiri. (detik.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.