Ingin Taklukan Si Kecil Saat di Pesawat? Coba Trik Ini

Ingin Taklukan Si Kecil Saat di Pesawat? Coba Trik Ini
Ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Membawa anak saat melakukan perjalanan jauh memang membutuhkan sedikit tantangan, karena si kecil biasanya cenderung akan merasa bosan jika berlama-lama berada di kendaraan. Apalagi jika berada didalam pesawat, orang tua akan sedikit kesulitan untuk menjaganya, sebab harus mengikuti prosedur yang ada dengan menunggu dan duduk diam di pesawat

Nah, untuk mengatasi si kecil yang mulai tidak betah alangkah baiknya jika Anda menyiapkan mainan atau aktivitas khusus untuk ‘menaklukan’ anak agar tetap tenang di pesawat. Lantas, bagaimana caranya?. Berikut ini ada lima cara yang bisa dilakukan:

Game
Permainan online baik di ponsel maupun tablet memang jadi andalan. Terutama jika anak sudah cukup besar dan bisa bermain game di gadget. Fokus anak akan lebih pada game dan bukan penasaran ingin keliling pesawat yang bisa menyulitkan Anda.

Video Anak
Bagi anak balita biasanya mereka suka sekali melihat serial televisi favorit atau video klip penyanyi anak-anak. Anda bisa menyiapkan di ponsel atau tablet dan memutarnya ketika dalam pesawat. Pastikan baterai penuh atau bawa powerbank untuk berjaga-jaga.

Workbook
Ada juga workbook yang sangat pas untuk anak-anak yang suka dengan kerajinan tangan. Kegiatannya bisa berupa menempel sederhana, menyatukan gambar atau aktivitas sederhana lain yang bisa dilakukan di atas pesawat.

Menggambar dan Mewarnai
Biasanya cara ini selalu berhasil menarik perhatian anak. Bawalah buku mewarnai dan beberapa spidol agar anak ‘sibuk’ ketika pesawat mulai take off.

Mainan Baru
Belilah mainan baru untuk menarik perhatian dan menghindarinya dari rasa bosan ketika sedang berada dalam penerbangan. Mainan tersebut tidak harus mahal namun pastikan akan sangat menyita perhatiannya. Biasanya anak akan sangat fokus pada mainan baru dan melupakan sekitarnya saat bermain. (dream.co.id/Putri)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.