Ingin Tambahkan Lokasi di Google Maps? Begini Caranya

Avatar of PortalMadura.com
Ingin-Tambahkan-Lokasi-di-Google-Maps-Begini-Caranya
Ilustrasi (pixabay.com)

PortalMadura.Com – Mencari tempat atau lokasi tertentu yang belum pernah dikunjungi sebelumnya tentu akan membuat bingung, apalagi jarak tempuhnya sangat jauh. Tapi seiring dengan kecanggihan teknologi, sekarang sudah dipermudah dengan adanya layanan pemetaan web yang dikembangkan oleh Google yaitu .

Banyak orang yang menggunakan aplikasi ini dan mengaksesnya melalui smartphone. Jadi, Anda sudah tidak perlu kebingungan lagi jika ingin mencari tempat tertentu. Meskipun demikian, terkadang penyedia layanan peta digital ini masih banyak ditemukan kacau. Maksudnya, beberapa titik lokasi di aplikasi tersebut kurang akurat.

Selain faktor GPS, bisa jadi karena memang titik yang ada telah bergeser atau hilang dari Google Maps. Nah, Anda dapat menambahkan titik lokasi atau patokan di Google Maps tersebut. Mau tahu bagaimana caranya?.

Tanpa panjang lebar, berikut ini adalah cara mudah menambahkan titik lokasi di Google Maps, sebagaimana dikutip Tekno Liputan6 dari How to Geek:

Sebenarnya, siapa pun dapat menambahkan tempat ke Google Maps, meski belum tentu pasca verifikasi yang dilakukan Google, perubahan itu akan diterima. Google melakukan beberapa verifikasi ringan, ditambah orang lain dapat melaporkan tempat yang salah sehingga penambahan di peta akan ditolak.

Langkah ini berlaku untuk Anda yang ingin menambahkan tempat melalui perangkat iPhone, iPad, atau Android. Yuk ikuti petunjuknya:

Pertama, buka aplikasi Google Maps di iPhone, iPad, atau perangkat Android Anda dan buka tab “Kontribusi”. Selanjutnya, ketuk tombol “Tambahkan Tempat” di bagian atas layar. Pastikan Anda mengisi informasi untuk tempat yang hilang atau ingin ditambahkan dengan lengkap.

Selanjutnya untuk kotak lokasi, ketuk peta jika Anda ingin memindahkan pin. Namun, Anda juga bisa mengetikkan alamat jelas dari titik yang ingin ditambahkan. Pilih ikon panah di pojok kanan atas setelah Anda selesai.

Terakhir, stelah langkah-langkah tadi, pihak Google akan meninjau dari ulasan tersebut. Kemudian, jika hasil verifikasi Google tidak menemukan kesalahan atau suatu pelanggaran, titik yang ditambahkan ke Google Maps akan muncul beberapa hari selanjutnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.