Ingin Terbebas dari Kemandulan? Ini Panduannya!

Avatar of PortalMadura.Com
Ingin Terbebas dari Kemandulan? Ini Panduannya!
ilustrasi

PortalMadura.Com – Kemandulan pada adalah hal yang paling ditakutkan bagi semua pasangan, karena dengan kemandulan memungkinkan mereka untuk sulit mendapatkan keturunan.

Ingin terbebas dari kemandulan? Simak di bawah ini beberapa hal yang dapat diperhatikan pria untuk menghindari terjadinya kemandulan.

1. Hindari Tekanan Psikis yang Berat
Tekanan psikis seperti stress dan depresi bisa menyebabkan terjadinya gangguan pada produksi jumlah sperma. Stres dan depresi pada pria memicu produksi hormon tertentu yang menghambat produksi sperma. Karena ini, baik bagi pria untuk menjaga kesehatan psikisnya dan menghindari hal-hal yang dapat menyebabkan datangnya serangan stress dan depresi.

2. Berhenti Merokok
Rokok juga salah satu penyebab kemandulan dan impotensi. Mengatasi dan mencegah mandul salah satunya adalah dengan berhenti merokok.  Karena rokok mengandung banyak sekali toksin bagi tubuh yang dapat menyebabkan efek negatif secara keseluruhan pada kesehatan, termasuk kesehatan organ reproduksi pria.

3. Olahraga yang Berlebihan
Olahraga yang berlebihan dapat menyebabkan mandul karena suhu yang terlalu tinggi di sekitar testis pria. Maka sangat disarankan bagi pria untuk mengurangi olahraga jika dirasa sudah sangat berlebihan. Suhu yang tinggi di sekitar testis dan untuk waktu yang cukup lama dapat mengurangi produksi sperma, dan untuk jangka panjangnya dapat menyebabkan kemandulan.

4. Mengkonsumsi Makanan Kaya Vitamin
Makanan yang sehat akan membantu mengatasi ketidak suburan yang terjadi secara alami. Perbanyaklah mengkonsumsi buah-buahan yang bervitamin, khususnya vitamin yang memberikan efek langsung terhadap kesuburan. Vitamin B9 misalnya adalah vitamin yang dapat meningkatkan jumlah dan kualitas sperma. Vitamin ini bisa ditemukan pada buah alpukat.

5. Menghindari Celana Dalam Ketat
Suhu di sekitar penis sangat berpengaruh pada produksi jumlah sperma pria. Karena pria yang mengenakan celana boxer sebagai pengganti celana dalam memiliki kecenderungan produksi jumlah sperma yang lebih banyak ketimbang pria yang mengenakan celana dalam. Ini karena celana dalam yang sempit di bagian selangkangan menyebabkan suhu tinggi yang dalam waktu lama mempengaruhi produksi sperma pria.

Itulah beberapa cara mengatasi kemandulan pada pria yang bisa Anda lakukan, tentu saja cara-cara tersebut harus diiringi dengan melakukan pemeriksaan sperma secara berkala agar bisa diketahui perbaikannya. (cararahasia.com/Diyah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.