Ingin Turunkan Berat Badan 10 Kg Sebulan? Yuk, Ikuti Tips Unik Berikut!

Avatar of PortalMadura.Com
Ingin Turunkan Berat Badan 10 Kg Sebulan? Yuk, Ikuti Tips Unik Berikut!
ilustrasi

PortalMadura.Com – Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk bisa , salah satunya rajin berolahraga demi membakar timbunan lemak yang muncul.

Selain usaha tersebut, sebuah penelitian yang dilansir dari merdeka.com, Senin (25/7/2016), menemukan cara unik untuk . Disebut unik karena cara tersebut harus dilakukan di pagi hari. Hal paling penting yang memang harus Anda miliki dalam menurunkan berat badan dengan cepat adalah komitmen dan kedisiplinan.

Jika Anda mengembangkan kebiasaan baik ini tentunya dapat mempercepat metabolisme Anda, secara bertahap penurunan berat badan menjadi mudah.

Berikut enam cara menurunkan berat badan yang dapat Anda lakukan tiap pagi:

Mandi Air dingin
Mandi dengan air dingin merupakan kebiasaan yang umum dilakukan orang Indonesia di pagi hari. Meski terlihat sepele, namun siapa sangka bahwa mandi dengan air dingin bisa membuat Anda langsing.

Mandi dengan air dingin akan menurunkan suhu tubuh Anda dan membuat tubuh menggunakan cadangan lemak agar selalu terasa hangat. Sehingga hal ini bermanfaat untuk menurunkan berat badan.

Minum Teh Hijau
Anda terbiasa minum kopi di pagi hari?. Cobalah untuk menggantinya dengan teh hijau. Sama-sama mengandung kafein, namun teh hijau ternyata bisa membantu menurunkan berat badan dengan lebih cepat. Hal ini disebabkan karena teh hijau kaya akan antioksidan yang bisa meningkatkan sistem metabolisme tubuh.

Sarapan
Anda termasuk orang yang jarang sarapan?. Jika ya, tinggalkan kebiasaan buruk tersebut. Sebab rajin sarapan justru bisa membuat tubuh Anda lebih langsing. Hal ini terjadi karena sarapan akan menghindarkan Anda dari keinginan untuk makan secara berlebihan atau ngemil yang bisa membuat berat badan makin meningkat.

Olahraga
Olahraga yang dilakukan di pagi hari bisa menjadi cara efektif untuk membakar timbunan lemak.

Sarapan Tinggi Protein
Sarapan memang penting. Namun lebih penting lagi jika Anda juga memperhatikan asupan nutrisi saat sarapan. Pilihlan menu sarapan yang tinggi protein seperti telur atau kacang-kacangan karena bisa membakar lemak tubuh dan membantu dalam meningkatkan massa otot.

Berjemur
Berjemur bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk membakar timbunan lemak dalam tubuh Anda. Sebab, sinar matahari akan meningkatkan sistem metabolisme, sehingga Anda bisa menurunkan berat badan dengan lebih cepat. (merdeka.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.