Inginkan Khilafah, HTI Sumenep Tolak Demokrasi

Avatar of PortalMadura.com

PortalMadura.com, Sumenep – Belasan aktifis mahasiswa yang tergabung dalam Hezbut Tahrir Indonesia (HTI) Sumenep, Madura, Jawa Timur melakukan aksi unjuk rasa didepan Mesjid Agung setempat, Jalan Trunojoyo. Mereka menolak sistem demokrasi di Indonesia. Sebab, demokrasi dinilai hanya menjerumuskan rakyat.

Mereka bergantian melakukan orasi dan membawa spanduk dan poster yang bertuliskan ; “Indonesia darurat : selamatkan dengan Islam yang membangkitkan umat”, “Persetan dengan demokrasi”,  “Indonesia darurat, campakan harapan palsu kapitalisme demokrasi”, “Demokrasi turunkan harkat martabat manusia”.

“Demokrasi harus dicampakan, karena kerusakan dimuka bumi ini merupakan dampak dari sistem demokras,” kata Moh Ilyasi, korlap Aksi, Selasa (20/5/2014).

Aksi tersebut sebagai bentuk mengingatkan penguasa agar segera mencampakkan demokrasi, ganti khilafah, karena demokrasi hanya menyengsarakan rakyat.

“Untuk itu tanggalkan demokrasi, ganti dengan khilafah,” ungkapnya.

Kendati demikian, pihaknya mengaku dalam Pilpres ini tetap akan berpartisipasi meski sistem yang digunakan masih bagian dari demokrasi.

“Kalau soal Pilpres, kami tetap memilih, karena menanggalkan sistem demokrasi ini ada tahapannya,” pungkasnya.  (arif/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.