oleh

Ini 3 Alasan Bahwa Anda Tidak Perlu Kepo sama Mantan

PortalMadura.Com – Mantan memang sebaiknya dilupakan, tapi harus bagaimana kalau justru mantan yang belum juga melupakan, dan masih terus kepo sama Anda. Hal ini bisa sangat mengganggu. Tanpa hanya kekepoan mantan bikin senewen, hal ini juga bisa mempengaruhi seandainya Anda sudah menjalin hubungan baru.

Beberapa pasangan yang sudah berpisah, salah satu diantaranya memilih untuk tetap kepo dengan mantan pasangannya. Ada banyak alasan mengapa seseorang masih berusaha mencari tahu tentang mantannya. Akan tetapi, jika hubungan sudah berakhir, maka tetap kepo dengan kabar mantan bukan sesuatu yang baik.

Pastinya siapapun akan merasa tidak nyaman jika dirinya diincar dan jika ada seseorang yang terobsesi mencari tahu tentangnya. Seharusnya jika hubunganmu sudah berakhir dengannya maka kalian bisa menjalankan hidup kalian masing-masing. Masih merasa sedih, sakit hati, kecewa, atau belum bisa melupakan memang wajar karena itu merupakan fase yang harus dilalui, namun tidak dengan tetap terus kepo.

Melansir dari laman fimela.com, ada beberapa alasan mengapa sebaiknya Anda tidak perlu kepo tentang mantan. Apapun yang mantan Anda lakukan tidak lagi menjadi urusanmu. Yuk, simak dibawah ini.

Membuatmu Sulit Move On
Sebaiknya Anda tidak perlu kepo dengan mantan. Jika Anda masih kepo terhadap mantan, maka Anda akan semakin sulit melupakannya. Anda sering mencari tahu kabarnya, apa yang dia lakukan, atau siapa saja yang berinteraksi dengannya, hal itu membuatmu terus mengingatnya.

Anda harus bisa menerima kenyataan bahwa sudah berpisah dan apapun yang mantanmu lakukan sudah bukan menjadi kepentinganmu lagi seharusnya. Lagipula pasti juga mantanmu akan merasa terganggu jika dia sampai tahu bahwa Anda terus mengincar kabarnya misalnya lewat media sosial.

Membuang Waktu
Alasan kedua mengapa sebaiknya Anda tidak perlu kepo tentang mantanmu ialah karena aktivitas tersebut hanya akan membuang-buang waktu. Memang prioritas berbeda-beda, aktivitas mantanmu mungkin penting buatmu namun, percayalah masih ada hal lain yang lebih pokok daripada mencari tahu mantanmu di media sosial.

Apalagi jika Anda tidak punya alasan penting perihal mengapa kepo dengan mantanmu, misalnya karena Anda penasaran saja. Daripada kepo dengan mantan, lebih baik fokus dengan hidupmu, pekerjaanmu, atau apapun yang bisa membangun dirimu lebih baik. Tidak ada untungnya juga bagi kamu dengan tahu kabarnya. Jangan buang waktumu yang berharga dengan terus memandangi ponsel dan melihat pembaharuan status di media sosialnya.

Menyakiti Diri Sendiri
Alasan yang terakhir mengapa sebaiknya Anda tidak perlu kepo tentang mantan ialah karena tanpa sadar sebenarnya Anda sedang menyakiti dirimu sendiri. Bisa jadi selama melakukan stalking media sosialnya, diam-diam tersirat keinginan agar bisa kembali bersama. Namun, Anda tahu misalnya bahwa hal tersebut tidak mungkin terjadi.

Terus mencari tahu kabarnya juga membuatmu jadi merasa gelisah dan tidak tenang karena secara otomatis hal tersebut bisa menjadi kebiasaan baru. Ketika sudah menjadi kebiasaan, Anda akan merasa kecanduan bahkan terobsesi. Tentu itu bukanlah perilaku yang baik. Daripada kepo dengan mantan, lebih baik Anda mencari sahabat dekat yang bisa diajak cerita ketika sedang butuh didengar, pasti itu akan lebih baik.

Rewriter : Nurul Hijriyah
Sumber : fimela.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar