Ini 3 Kebaikan Yogurt Bagi Kecantikan Kulit Wajah

Avatar of PortalMadura.com
Ini 3 Kebaikan Yogurt Bagi Kecantikan Kulit Wajah
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Seperti yang diketahui, merupakan salah satu makanan fermentasi yang penuh kaya manfaat bagi tubuh. Selain itu, tahukah Anda bahwa hasil fermentasi dari susu ini juga banyak manfaatnya untuk kecantikan kulit wajah. Penasaran ? Berikut penjelasannya untuk Anda.

Melembapkan Kulit
Masker yogurt yang dicampur dengan madu atau hanya menggunakan yogurt plain juga baik untuk melembapkan kulit wajah Anda. Diamkan masker yogurt selama kurang lebih 10-20 menit, kemudian bilas sampai bersih.

Menenangkan Kulit
Kandungan zinc yang ada pada yogurt bisa menenangkan kulit dari radang jerawat, sengatan matahari, maupun iritasi kulit. Anda bisa mengoleskan yogurt yang sebelumnya didinginkan di dalam kulkas, ke wajah Anda selama 20 menit sampai ruam-ruam di kulit Anda mereda.

Membersihkan Kulit
Kandungan lactid acid yang menjadi eksfoliator dan pembersih wajah alami, mampu membunuh bakteri dan kuman sebagai penyebab jerawat. Anda bisa menggunakannya sebagai masker di area yang berjerawat sambil dipijat, atau menjadikan yogurt sebagai bahan scrub yang ditambahkan oatmeal di dalamnya.

Bila ingin mendapatkan wajah yang cerah, Anda bisa menggunaan yogurt sebagai masker secara rutin lho. Semoga bermanfaat. (gadis.co.id/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.