Ini 3 Tren Perawatan Kulit yang Perlu Dicoba Generasi Millennial

Avatar of PortalMadura.Com
Ini 3 Tren Perawatan Kulit yang Perlu Dicoba Generasi Millennial
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat ini tren dunia kecantikan maupun perawatan kulit selalu berinovasi. Mulai dari tren tampilan makeup unik, perawatan kulit korea dan lain sebagainya. Disebabkan hal itu, generasi milinnial semakin sadar akan pentingnya merawat kecantikan dan kulit mereka.

Khusus perawatan kulit, generasi milinnial ternyata memiliki tren tersendiri. Seperti apa?. Berikut ulasannya:

Merawat Kulit dari Polusi dan Sinar UV
Salah satu poin dalam kebiasaan-kebiasaan kecantikan yang banyak dilakukan generasi millennial yaitu memilih mencegah daripada mengobati. Nah, kebiasaan tersebut berkaitan erat dengan millennial dimana polusi dan sinar UV menjadi permasalahan utama. Berada dalam usia produktif, aktivitas sehari-hari kerap tidak luput dari paparan sinar UV dan polusi. Padahal, baik polusi maupun sinar UV memiliki dampak buruk pada kulit, dan yang lebih ‘ngeri'-nya lagi, dampak dari kedua ancaman ini baru akan terlihat setelah memasuki usia 30an dan sedikit sulit untuk dihilangkan.

Oleh karena itu, langkah pencegahan menjadi tren perawatan kulit yang hadir dalam generasi millennial. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya produk skin care, bahkan makeup yang menawarkan perlindungan tambahan dari sinar matahari dengan kandungan SPF, baik moisturizer, serum, maupun dalam day cream. Selain itu, untuk mencegah dampak buruk dari polusi pada kulit, kini muncul istilah polluaging (penuaan akibat polusi) dan anti-polllution. Alih-alih berfokus pada anti-aging, generasi millennial cenderung memilih produk dengan khasiat anti-pollution yang dapat menangkal efek buruk polusi pada kulit.

Merawat Kulit dengan Konsep Clean Beauty
Pada dasarnya, pengertian dari konsep clean beauty yaitu brand atau produk kecantikan maupun perawatan kulit yang terbebas dari bahan-bahan yang termasuk ke dalam kategori toxic seperti fragrance, paraben dalam kuantitas besar, SLS, microbeads, dan masih banyak lagi. Namun, lebih jauh lagi clean beauty tidak hanya melihat daftar komposisi atau ingredients dari sebuah produk, melainkan juga melihat proses pembuatannya. Misalnya apakah brand tersebut menguji produknya pada binatang atau tidak (cruelty free), penggunaan bahan-bahan alami, serta apakah produk tersebut termasuk ke dalam kategori vegan dan halal atau tidak.

Meningkatkan kesadaran pada generasi millennial akan hal-hal tersebut membuat hal ini menjadi sebuah tren tersendiri. Oleh karena itu, kini semakin banyak brand yang hadir dengan label cruelty free, vegan, paraben-free, serta sertifikasi halal. Selain itu, untuk mendukung clean beauty, kini generasi millennial juga semakin beralih pada deretan brand yang menawarkan rangkaian produk organik atau alami, karena diyakini menggunakan lebih sedikit bahan-bahan kimia yang berpotensi mengganggu kesehatan kulit maupun tubuh.

Merawat Kulit dengan Memilih Key Ingredients
Istilah less is more tidak hanya hadir dalam tren makeup natural yang effortless, kini istilah tersebut pun hadir dalam tren skin care yang digemari oleh millenial, lho! Mengusung konsep less is more, kini millennial cenderung lebih memilih produk perawatan kulit yang berfokus pada bahan utama atau key ingredients alih-alih banyak kandungan dalam satu produk. Alasannya, selain mampu mengatasi masalah kulit secara spesifik, umumnya produk seperti ini memiliki kuantitas kandungan inti yang lebih banyak. Hal ini dapat terlihat dari popularitas brand skin care The Ordinary yang menawarkan ragam produk dengan key ingredients spesifik seperti The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% atau The Ordinary Lactic Acid 5% + HA. Selain The Ordinary, SK-II yang identik dengan kandungan Pitera pun selalu ramai digemari.

Tren Perawatan Kulit Lainnya
Selain ketiga tren tersebut, masih ada lagi beberapa tren perawatan kulit yang juga hadir di generasi millennial. Misalnya saja melakukan perawatan non-invasive atau tanpa operasi di klinik kecantikan seperti microdermabrasion, memilki rangkaian perawatan kulit yang berkiblat pada satu negara seperti perawatan kulit dengan produk skin care Jepang, skin care Korea, atau skin care Prancis, serta memilih produk dengan melihat kemasannya terlebih dahulu. (vemale.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.