oleh

Ini 4 Cara Menjaga Mood agar Senang di Kantor

PortalMadura.Com – Hampir setiap orang pernah merasakan kejenuhan kebosanan dengan pekerjaan yang mereka lakukan. Seringkali, rutinitas dalam pekerjaan pekerjaan menjadi jebakan yang dapat berujung pada stres dan tekanan.

Apabila tidak dilakukan upaya mengatasinya, hal ini tentu sangat mempengaruhi performa dan prestasi kerja seseorang. Disibukkan dengan pekerjaan membuat Anda akan merasa lelah bahkan kehilangan mood.

Mood bisa sewaktu-waktu berubah yang disebabkan oleh beberapa faktor baik masalah pekerjaan atau mungkin rekan kerja yang toxic. Terkadang saat hendak berangkat kerja pun merasa kehilangan mood, yang membuat Anda menjadi tidak bersemangat pergi bekerja.

Melansir dari laman fimela.com, berikut ini 4 cara yang bisa dicoba untuk menjaga mood tetap baik saat bekerja.

Istirahat yang Cukup
Mood seseorang dapat dengan cepat berubah yang dipengaruhi oleh beberapa faktor. Kurangnya istirahat membuat mood Anda berkurang, ada baiknya untuk tetap menjaga istirahat yang cukup. Jangan tidur terlalu larut malam, supaya pagi hari dapat bangun dalam keadaan segar.

Awali Hari dengan Kegiatan yang Anda Suka
Setelah bangun tidur, pergi mandi dan bersiap untuk sarapan. Ada baiknya untuk melakukan kegiatan yang disuka. Seperti halnya dengan mendengarkan musik favorit dapat meningkatkan mood dipagi hari sebelum berangkat bekerja.

Jauhkan Diri dari Pemicu Badmood
Ada baiknya Anda menjahui segala hal yang dapat memicu badmood. Cobalah lebih fokus pada pekerjaan, jangan terlalu membuka media sosial meskipun media sosial bukan pemicu utama.

Pilih Rute ke Kantor
Macet di jalan saat berangkat kerja, pasti menurunkan tingkat mood seseorang. Bila tidak ingin terjebak macet ada baiknya untuk mencari rute terbaik. Pilih rute yang aman dan lancar, supaya Anda tidak mengalami keterlambatan.

Nah, itulah beberapa cara untuk menjaga mood saat bekerja. Tetap lakukan hal positif yang Anda suka. Jangan sampai karena kehilangan mood kerjaan menjadi terbengkalai. Jangan lupa juga untuk mengonsumsi makanan mengandung nutrisi seimbang. Makanan juga dapat memengaruhi suasana hati seseorang.

Rewriter : Nurul Hijriyah
Sumber : fimela.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar