oleh

Ini 4 Faktor Penghambat Rezeki

PortalMadura.Com – Jodoh, maut dan rezeki merupakan rahasia Allah SWT. Masing-masing orang sudah dengan porsinya dan tidak akan pernah tertukar, salah satu contohnya yaitu rezeki.

Semua makhluk hidup pasti dengan rezekinya masing-masing. Namun, bukan berarti rezeki bisa turun dari langit dengan sendirinya. Tubuh harus berikhtiar dan hati senantiasa berdoa agar rezekinya barokah untuk hidupnya.

Lalu apakah yang menghambat seseorang saat mendapatkan rezeki. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman islampos.com, berikut beberapa hal yang dapat menjadi penghalang rezeki seseorang.

Malas

Malas, tidak perlu ada penjelasan lagi. Malas merupakan pangkal kemiskinan. Dengan membiasakan sikap malas dan berleha-leha akan membuat pintu rezeki menjauh.

Bakhil untuk Berinfak

Ciri orang mukmin yaitu: “mereka yang beriman kepada yang Gaib, yang mendirikan salat, dan menginfakkan sebagian rezeki yang dianugrahkan kepada mereka.” (Al Baqarah:3).

Infak dan sedekah bukan membuat seseorang miskin, justru kedermawanan seseorang dalam berinfak tersebut akan membuat rezekinya senantiasa bertambah.

Pintu rezekinya akan terbuka, bahkan Allah SWT akan membalasnya dengan berlipat-lipat kali.

Tidur Waktu Pagi

Selain tidak baik untuk kesehatan karena dapat mengganggu metabolisme dan gangguan kesehatan lainnya, ternyata tidur di waku pagi dapat menghambat rezeki.

Karena pagi adalah saat-saat orang-orang memulai aktivitasnya dan saat itu banyak dibukakan pintu rezeki.

Tidak heran orang tua dulu membuat perumpamaan, “Rezekinya dipatok ayam”.

Sedikit Salat

Sudah jelas, salat merupakan jembatan manusia si pengharap rezeki dan Allah SWT sang pemberi rezeki.

Tentu saja ketika sedikit salat dan salat belum baik akan menghambat rezeki karena mengurangi rasa syukur dan harap ketika doa diwaktu salat.

Rewriter : Desy Wulandari
Sumber : islampos.com

Komentar