oleh

Ini 4 Gerakan Olahraga Ringan di Kantor

PortalMadura.Com – Pekerjaan dan jadwal yang sangat padat di kantor sering membuat seseorang malas untuk berolahraga. Padahal, sedikit pergerakan di kantor akan mengurangi pegal-pegal.

Pasalnya, membuat kondisi tubuh yang tetap sehat dan bugar tidak selamanya harus dilakukan diruangan terbuka. Anda juga bisa melakukan olahraga ringan di kantor. Lantas, bagaimana cara melakukannya?.

Berikut empat olahraga yang efektif Anda lakukan di kantor dan mudah Anda coba :

Bola Latihan
Kunci latihan yang baik untuk melengkapi diet sehat disertasi olahraga yang cukup. Namun, ada beberapa tips seperti mengganti atau menambahkan bola pada kursi kerja Anda untuk latihan duduk. Hal ini bisa membantu memperbaiki postur tubuh Anda dan bahkan meningkatkan aktivitas neuromuskuler (peningkatan kinerja otot dalam jaringan tubuh).

Rahasia Kursi
Anda tidak perlu membawa peralatan olahraga ke kantor. Cukup duduk tegak di kursi, memegang perut Anda, dan perlahan-lahan angkat satu kaki secara horizontal (sekitar 90 derajat dari lantai). Ulangi gerakan ini hingga tiga kali.

Jika Anda butuh tambahan energi, mungkin Anda bisa pertimbangkan untuk membawa beban pergelangan kaki ke kantor.

Meningkatkan Kekuatan Tubuh di Meja Anda
Anda dapat mencoba beberapa set push up dengan menggunakan meja sebagai tumpuan. Ini lebih mudah dibandingkan tradisional push-up dan dapat dengan mudah dilakukan dalam waktu kurang dari satu menit. Posisi push upĀ ini dengan tumpuan tangan di meja, jadi posisi tubuh Anda tidak terlalu berbaring datar tapi agak sedikit miring.

Latihan ini juga akan membuat Anda bangun sehingga tidak mengantuk. Pilihan lainnya adalah kuatkan tangan Anda di tepi kursi, kemudian perlahan masukkan tangan Anda ke bawah dan kembali. Ini adalah latihan untuk memompa darah.

Yoga di Tempat Kerja
Tujuan dari yoga adalah untuk menenangkan pikiran, meningkatkan konsentrasi dan mengembalikan keseimbangan dan fleksibilitas. Anda dapat melakukan banyak pose langsung dari kursi kantor Anda.

Caranya, coba kepakkan lengan atas seperti elang atau duduk dengan tangan ke atas membentuk gunung dan perlahan bawa tangan Anda ke pusat jantung.

Sebenarnya, tidak ada aturan bahwa Anda harus berada di atas tikar atau matras dalam melakukan yoga atau olahraga. Tidak peduli apapun jenis olahraga yang Anda suka, apakah kardio atau yoga, karena olahraga bisa dilakukan dengan cara apapun dan di manapun sesuai kemampuan Anda. (liputan6.Com/Putri)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE