Ini 4 Manfaat Minyak Vitamin E Bagi Rambut

Avatar of PortalMadura.com
Ini 4 Manfaat Minyak Vitamin E Bagi Rambut
ilustrasi

PortalMadura.Com – Vitamin E memang dikenal memiliki banyak nutrisi penting untuk menjaga kesehatan kulit. Akan tetapi bukan hanya itu saja, vitamin yang satu ini terbukti juga punya nutrisi terbaik untuk .

Antioksidan dan pelembap alami yang terdapat pada vitamin E bisa menjadikan rambut lebih sehat dan bebas kerusakan.

Berikut empat manfaat bagi rambut:

Merangsang Pertumbuhan Rambut
Vitamin E berfungsi untuk memperbaiki folikel rambut yang rusak dan merangsang pertumbuhan rambut yang lebih sehat. Antioksidan di dalam vitamin E mampu meningkatkan sirkulasi darah ke seluruh bagian tubuh, termasuk kulit kepala.

Hal inilah yang menjadikan nutrisi untuk rambut sampai ke akar dan batang secara maksimal. Belah kapsul vitamin E dan campur dengan minyak kelapa atau zaitun yang sudah dihangatkan. Kemudian, pijat rambut dan kulit kepala dengan ramuan hot oil ini selama 30 menit.

Menjadikan Rambut Berkilau
Mengoleskan minyak vitamin E pada rambut bisa membuat rambut berkilau dan lembut. Vitamin E merupakan pelembap alami untuk rambut. Cocok untuk rambut yang kering dan cenderung rusak.

Mengatasi Rambut Bercabang
Vitamin E bisa mengatasi rambut bercabang yang disebabkan oleh proses styling, bahan kimia berat pada obat pelurus atau pewarna rambut, atau paparan sinar matahari. Vitamin E juga dapat membantu memperkuat dan melembutkan kutikula, sehingga meminimalisir munculnya rambut bercabang.

Caranya, cukup campurkan vitamin E dengan beberapa jenis minyak tumbuhan seperti minyak zaitun, kelapa, hemp (rami), dan minyak jojoba, kemudian terapkan pada ujung rambut yang bercabang. Lakukan perawatan secara teratur sampai rambut tidak rusak lagi.

Mencegah Munculnya Uban
Minyak vitamin E sangat efektif dalam memperlambat proses penuaan, termasuk pada rambut. Antioksidan kuat dalam vitamin E mencegah kerusakan jaringan, sehingga dapat mengurangi munculnya uban prematur. (merdeka.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.