oleh

Ini 4 Manfaat yang Akan Anda Peroleh Jika Berolahraga di Malam Hari

PortalMadura.Com – Olahraga menjadi salah satu kebiasaan yang sangat penting dilakukan seseorang untuk menerapkan pola hidup sehat.

Namun apabila Anda tidak punya waktu untuk berolahraga di pagi hari karena harus bekerja atau kesibukan lainnya, Anda bisa melakukannya di malam hari.

Ingin tahu keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari berolahraga di malam hari?. Berikut ulasannya:

Mengurangi Stres
Penelitian telah menunjukkan bahwa berolahraga akan melepaskan endorfin sehingga bisa membuat Anda merasa jadi lebih baik. Tubuh yang dibanjiri dengan endorfin akan berkurang tingkat stresnya. Sistem kekebalan tubuh pun akan meningkat.

Meningkatkan Kualitas Tidur
Berolahraga di malam hari bisa menjadi cara yang alami untuk menghilangkan insomnia. Sebab, lagi-lagi hormon endorfin yang dilepaskan bisa menurunkan tingkat stres dan pikiran berlebih yang merampas kualitas tidur Anda.

Loading...

Lebih Menikmati Olahraga
Karena olahraga dilakukan di malam hari, maka tidak ada perasaan terburu-buru. Sehingga Anda bisa lebih menikmati olahraga yang Anda lakukan. Hasil yang didapat pun bisa lebih maksimal.

Kesadaran Hidup Sehat Akan Meningkat
Dengan melakukan olahraga di malam hari, maka akan timbul kesadaran untuk hidup sehat yang kemudian akan Anda bawa hingga ke alam bawah sadar. Akhirnya mempengaruhi pikiran Anda sendiri untuk selalu hidup sehat dan fokus dengan hal tersebut.

Selain manfaat tersebut, tahukah Anda bahwa tubuh ternyata lebih kuat di malam hari. Sehingga Anda pun akan lebih bersemangat untuk berolahraga.(merdeka.com/Desy)





Berita PortalMadura
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE