Ini 4 Tips Efektif Bangun Semangat Remaja Muslim

Avatar of PortalMadura.Com
Ini 4 Tips Efektif Bangun Semangat Remaja Muslim
ilustrasi

PortalMadura.Com – Memiliki jiwa semangat untuk beribadah dan beraktivitas bukan hal mudah, terutama pada kaum remaja. Kebanyakan dari mereka lebih memilih untuk bermalas-malasan, sehingga mereka menunda mengerjakan tugas dan tanggung jawabnya.

Sebagai remaja muslim, seharusnya mereka menyadari bahwa bersikap malas merupakan larangan agama. Bahkan, pemuda Islam harus semangat belajar dan beribadah untuk membangun masa depan. Lantas, bagaimana cara membangun semangat pada remaja muslim?.

Berikut empat cara yang bisa Anda lakukan:

Salat Subuh
Bangun pagi dan salat subuh setiap hari memang tampaknya sulit dilakukan. Tapi, hal itu adalah cara terbaik memulai aktivitas setiap hari. Kebiasaan bangun pagi membuat hidup lebih baik. Untuk itu, mulai besok pagi, salat subuh dan berdoa memohon kelancaran aktivitas.

Menjaga Fisik dan Emosional
Banyak anak muda lebih cenderung menyerah pada godaan ketika lelah, lapar, atau kesal. Lebih baik mencari tahu apa penyebab cepat marah dan malas. Jaga kondisi tubuh dan emosi agar tidak mudah tergoda menunda pekerjaan, apalagi hal yang berkaitan dengan ibadah.

Tinggalkan Gadget Sejenak
Sering kali anak remaja mudah menghabiskan waktu dengan gadget setiap hari?. Beberapa kasus menemukan remaja hanya berkirim pesan dan main game di gadget.

Jelas hal itu tidak ada manfaatnya. Maka, tinggalkan gadget beberapa jam, untuk membuat hidup lebih produktif.

Segera
Hal ini adalah cara paling akhir membangun semangat anak muda. Segera! Ya, bersegera melakukan pekerjaan, segera membuat komitmen, segera melaksanakan salat, puasa, dan bangun pagi. (okezone.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.